Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad Ikuti Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke 52 Di Koroway Batu

Beritash- (Penkostrad. Kamis, 17 November  2016). Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 52, Bupati Kabupaten Boven Digoel Bapak Benediktus Tambonop bersama Forkompimda yang di ikuti oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad mengadakan kunjungan kerja ke Kampung Danawage Koroway Batu Kab. Boven Digoel, Senin (14/11).

Untuk menempuh perjalanan ke Kampung Danawage harus menggunakan Pesawat Caravan sekitar 30 menit dari Tanah Merah. Setiba di bandara Koroway Batu, rombongan disambut dengan upacara penyambutan yang di pimpin langsung oleh Lettu Ckm Adi sebagai Danup yang merupakan Dokter Satgas dari Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad.
 
Dalam rangka kunjungan ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan di kampung tersebut. Kegiatan-Kegiatan yang dilaksanakan seperti peninjauan Kampung, Tatap muka bersama masyarakat, penyuluhan bela negara dan pengobatan massal yang dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinkes Kab. Boven Digoel dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad.

Dalam kesempatan ini Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Mayor Inf Arif Munawar memberikan penyuluhan tentang bela negara dan ketaatan kepada hukum. Selain itu, Dansatgas juga memotivasi semangat masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

" menyampaikan pentingnya masyarakat harus mempunyai semangat dalam memperbaiki taraf hidup dengan memanfaatkan SDA yang ada, seperti pemanfaatan lahan yang luas dan subur." Ungkap Mayor Inf Arif Munawar kepada seluruh warga.

Dansatgas mengharapkan  kedepan masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Danawage tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi pemain dalam pembangunan untuk kemajuan daerah.  Dalam kegiatan ini Dansatgas beserta Forkompimda lainnya juga berkesempatan melaksanakan penanaman pohon sebagai simbol dari suatu kemakmuran dan kemandirian.

Terjalinnya Hubungan yang baik antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dengan Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel memang sudah berjalan dengan sangat baik. Adapun kegiatan bersama yang telah dilakukan seperti kegiatan pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, pembersihan lingkungan dan acara olahraga bersama.

Maka dari itu dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 ini Satgas beserta Dinkes Kab. Boven Digoel mengadakan kegiatan di daerah terpencil atau pedalaman, sehingga menambah makna dari perayaan Hari Kesehatan Nasional ini. Dengan bertemakan "Hidup Sehat Negara kuat" diharapkan masyarakat di pedalaman pun mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Dalam kesempatan ini Bupati memberikan bantuan transportasi berupa mobil, alat-alat kesehatan dan alat pertanian kepada masyarakat Kampung Danawage Koroway Batu Kab. Boven Digoel.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096