Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad Beri Bantuan Kepada SD YPPK St. Petrus Kampung Bupul Merauke

Beritash- (Penkostrad. Senin, 21 November 2016). Berawal dari rasa kepedulian dengan melihat kondisi pendidikan murid-murid sekolah di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 330 Tri Dharma Kostrad berinisiatif untuk memberikan bantuan perlengkapan kepada murid-murid SD YPPK St. Petrus yang bertempat di Kampung Bupul, Kecamatan Elikobel Merauke. Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah tersebut diberikan oleh Komandan Pos (Danpos) Kalimaro, Letda Inf Rendi Hardika Putera bertempat di sekitar halaman SD YPPK St. Petrus.

Adapun bantuan yang telah diberikan berupa seragam sekolah, tas dan alat tulis. Terlihat raut wajah dari mereka tampak gembira dan senang sekali. “Ini yang bisa kami berikan untuk adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi motivasi untuk adik-adik supaya lebih semangat lagi untuk belajar disini”, ujar Danpos Letda Inf Rendi.

Menurut Danpos, ilmu itu sangat penting dan berguna sekali di masa yang akan datang, karena pendidikan merupakan  modal dasar kita untuk mencetak generasi penerus bangsa. Guru-guru pun merespon dengan positif kegiatan pemberian bantuan ini, terutama Kepala Sekolah SD YPPK St. Petus, Bapak Emanuel Boby. Beliau mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kepedulian Yonif Para Raider 330 Kostrad terhadap pendidikan murid-murid perbatasan, khususnya di sekolah yang beliau pimpin.

Bapak Emanuel juga menyampaikan bahwa ada beberapa orang prajurit menjadi tenaga pendidik di sekolah ini. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada mereka. Justru dengan kegiatan seperti ini, sangat membantu sekali dalam proses belajar mengajar di sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah SD YPPK St. Petrus.