Upacara Tabur Bunga Yonif Mekanis 411 Kostrad dalam Rangka Hari Pahlawan 2016

Beritash-(Penkostrad, Jum’at 11 November 2016). Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November merupakan salah satu peristiwa penting yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal 10 November sebagai hari bersejarah untuk mengingat setiap jasa pahlawan yang telah bersusah payah membela tanah air tercinta untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Untuk mengingat semua peristiwa tersebut pesonel Yonif Mekanis 411/ Pandawa Kostrad  mengikuti upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 di lapangan Pancasila, Salatiga.Kamis (10/11).

Sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto. SIK.MH. Pasukan Upacara terdiri dari Peleton Pama, Korsik, PM, TNI, Polri, PNS, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka. Dan sebagai tamu undangan adalah Forkopinda, Veteran, dan Ahli Waris para Pahlawan yang dikubur di TMP Dharma, Salatiga. 

Makna dari Hari Pahlawan ini adalah “ meski kini kita sudah tak perlu mengangkat senjata dalam mempertahankan Indonesia, kita harus tetap menghargai jasa jasa para Pahlawan dan melanjutkan misi Pahlawan yakni dengan membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi disegala bidang”, demikian yang disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto.SIK.MH. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan  kali ini.