Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Gerak Jalan Watu Ulo – Ambulu di Jember

Beritash- (Penkostrad. Senin, 21 November 2016). Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, menyelenggarakan gerak jalan Watu Ulo - Ambulu (Watam) sejauh 12 Km. Gerak jalan ini diikuti ribuan peserta, dimulai dari kategori perorangan hingga kelompok. Dalam kegiatan ini Tim Pleton Beranting (Tonting) Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad ikut berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan tersebut. Sabtu (19/11).

Start gerak jalan tersebut dilepas oleh Ketua Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, dengan route start di wilayah pantai Watu Ulo sampai dengan finish di alun-alun Ambulu.

Tujuan digelar gerak jalan tradisional ini adalah, memperkenalkan tempat wisata khususnya di Kecamatan Ambulu. Dalam pelaksanaan gerak jalan ini, para prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad melaksanakan dengan penuh semangat. Dari mulai start dan berjalan dengan route 12 Km anggota Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan dengan semangat tinggi yang diiringi dengan nyanyian-nyanyian mars sehingga menjadikan pusat perhatian masyarakat yang melihat disepanjang perjalanan.

Selain itu, kegiatan gerak jalan tradisional ini sekaligus untuk melatih personel Tonting Yonif Raider 509/BY Kostrad dalam menghadapi lomba Tonting Hari Juang Kartika dalam waktu dekat ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kemanunggalan TNI - Rakyat, sehingga TNI semakin dicintai oleh Rakyat.