JOOX memimpin industri musik streamingnya di Indonesia

Beritash,Jakarta, 30 November 2016 - Menandai kesuksesan tahun pertama, Joox memimpin industri musik streamingnya di Indonesia dengan terpilih sebagai layanan musik streaming terfavorit di empat negara ASIA, termasuk Indonesia. Hal ini disampaikan dalam studi yang dilakukan oleh McKinsey mengenai bagaimana digitalisasi membawa pengaruh positif dalam perkembangan ekonomi asia, termasuk dalam sektor industry musik, studi ini juga meaparkan bahwa pendapatan musik digital di Asia tumbuh lebih cepat dari industri musik dalam skala global industri musik digital di Asia tumbuh sebanyak 8,8 persen per tahun dengan prediksi sebanyak 15 persen pada tahun 2020.
Sejalan dengan hal ini, internasional federation of the phonographic industry (IFPI) melalui global music reporter 2016 menjelaskan peningkatan angka pengguna smartphone serta pengembangan infrastruktur berbasis internet turut mendukung perkembangan industri musik digital, khususnya layanan musik streaming. McKinsey juga menjelaskan, pada awal tahun 2011, pendapatan dari unduh lagu 72 persen lebih tinggi dibandingkan pendapatan musik digital. Namun di tahun 2015, rasio ini berubah menjadi 43 persen untuk musik digital berbanding 45 persen pendapatan unduh lagu.
Benny Ho Senior Directot Tencent mengungkapkan berubahnya pola konsumsi musik merupakan sebuah potensi besar yang masih akan terus berkembang dalam dunia digital.
Hal ini mendorong Tencent untuk terus mengembangkan platform digital music Joox, yang tidak hanya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan konten musik berkualitas. Namun juga mengembangkan sebuah platform yang dapat terintegrasi sebagai strategi perusahaan secara keseluruhan.