KASAD MENERIMA LAPORAN KONTINGEN MENEMBAK TNI AD

(Beritash.com)Jakarta 13 Desember 2016-Kapala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyano menerima laporan Kontingen Menembak TNl AD setelah selesai mengikuti lomba tembak ASEAN Airmes Rifle Meet (AARM)-26 TA 2016 di Manila, Filiphina bertempat Gedung Serba Guna Mabesad siang ini,selasa tanggal 13 Desember 2016.

Lomba tembak AARM marupakan kagiatan tahunan Angkatan Darat negara-negara ASEAN  yang diseleggarakan secara bergiliran sebagai   wahana untuk mempererat hubungan kerjasama antara Angkatan Darat negara-negara ASEAN.

Pada tahun ini lomba tembak AARM-26 TA 2016 dlselenggarakan di Manila, Filiphina dan TNI Angkatan darat berhasil merubut kembali juara umum. yang pada AARM sebelumnya sempat di ambil oleh Angkatan Darat Thailand saat menjadl Tuan Rumah.

Sebagai Komandan Kontingen Mayor Inf Wimok,Danyon Gultor 811 Kopassus barhasil mengantar Kontinqen TNI AD mempersembahkan 21 medali emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu memboyong 6 tropy.Sehingga mangantarkan Kontingen TNl AD munjadi juara umum untuk yang ke-11 kalmya selama 26 kali penyelanggaraan AARM.

Sedangkan menempati urutan kedua diraih oleh kontingen Angkatan Darat dari negara Thailand dengan perolehan medali 10 emas,15 perak dan 9 perunggu,serta 4 tropy.

Tuan rumah Filiphina,berada di urutan ke tiga dengan perolehan medali 10 emas 9 perak dan 9 perunggu serta 14 perunggu serta mendapatkan 3 tropy.

Komposisi Kontingen TNI AD berjumlah 37 orang petembak terdiri dari 24 orang dari Kopassus, 7 orang dari Kostrad, 3 orang dari Kodam ll/Siliwangi.1 orang masing-masing dari Kodam Ill/Siliwangi, Kodam VI/Mulawarman dan Kodam XVI/Patimura. Kontingen diperkuat dengan 24 orang sebagai pendukung.

Acara penerimaan Kontingen  TNl AD dlhadiri oleh Pejabat Tinggi TNl AD. di antaranya Wakasad dan Pejabat Teras TNI AD, Pangkotama wilayah Jakarta, Kabalakpus serta pelabat di lingkungan Mabesad.

“Para perwira penembak kita dapat bersama-sama menyambut AARM-26 di filiphina atas prestasi di banggakan” ujar wakasad Mayor Inf Wimoko.Bagi saya pribadi team penembak AARM -26 mampu membanggakan sehingga kontingen penembak yang lain Menjadi juara umum setiap tahunnya di ikuti oleh kontigen Oleh negara-negara lain yang kita buat sendiri prestasi kita buat sendiri acara serupa dengan adanya penberitaan di media massa begitu gencarnya pemberitaan buat karya TNI khususnya buat penembak.

Para kontingen penembak yang berprestasi AARM-26 kita akan mendakan evaluasi demi meningkatkan prestasi lomba tembak AARM-26 sebagai terhormat di asia tenggara.Pengalaman di tahun2015 adalah pembelajaran diri buat tahun ini 2016.

Untuk menentukan posisi di segala bidang maupun prestasi bagi inferasi yang berbagai bidang selaku prajurit bangsa dan negara RI.”Tetaplah rendah hati dan tidak sombong” ujar Mayor Inf Wimoko.