Kebersamaan Kostrad Dengan Rakyat di Perbatasan

Beritash- (Penkostrad. Selasa, 20 Desember 2016). Pos Manusasi Satgas Pam Tas RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad dipimpin Lettu Inf Teguh Darmawan bersama 6 orang anggota memberikan bantuan berupa baju layak pakai kepada masyarakat Desa Manusasi di Dusun C RW. III RT.13  di rumah Bapak Adat Desa Manusasi Kec. Bikomi Ninulat, Kab. Timor Tengah Utara.

Dalam kegiatan tersebut warga Desa Manusasi diwakili oleh Bapak Adat Dami Anunut menyampaikan ucapan terimakasih ke pada Pos Manusasi yang telah peduli terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan layak pakai kepada warga.

Sebenarnya sudah banyak kegiatan yang diperbuat oleh Pos Manusasi yang telah membantu masyarakat, diantaranya pengobatan gratis, kegiatan pipanisasi saluran air, membantu pembangunan rumah masyarakat dll.

Kegiatan teritorial ini dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321 Kostrad selain menjaga perbatasan demi tegaknya keutuhan NKRI, namun juga Satgas berusaha berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaan Satgas dimasyarakat dapat memberikan kontribusi yang positif dalam kegiatan kemasyarakatan, bantuan ini mungkin tidak seberapa namun dengan keterbatasan kami sebagai Satgas selalu berusaha berperan di masyakat. Ini adalah sebagai wujud keperdulian satgas di perbatasan RI RDTL kepada masyarakat.