Komunitas Jurnalis Adakan Gerakan Peduli Aceh

Jakarta, beritash.com – Gempa mengguncang Aceh pada 7 Desember dengan kekuatan 6,5 skala ricter di Kabupaten Pidie Jaya yang menelan korban dan menghancurkan ratusan ruko serta bangunan lainnya, membuat Belasan jurnalis dari berbagai media turun ke jalan melakukan aksi ‘Jurnalis Peduli Gempa Aceh’ pada Minggu (11/12/16) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat.

Para jurnalis juga mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. Para awak media dengan membawa kotak sumbangan sambil menyambangi pengendara yang berhenti di lampu merah Bundaran Hotel Indonesia.

Obor Panjaitan, selaku penggagas kegiatan ini mengatakan baksos tersebut bertujuan untuk meringankan beban saudara kita di Aceh yang tertimpa musibah gempa.

“Aksi Donasi Peduli Aceh  yang dilakukan teman teman Jurnalis saat ini merupakan bentuk kepedulian kita masyarakat indonesia agar bisa memberikan bantuan yang saat ini terjadi di Kabupaten Pidie Jaya dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam ini,” Ujar obor.

Obor mengaku pengumpulan bantuan dilakukan karena para jurnalis terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban bencana.

“Kita ingin menunjukkan bahwa jurnalis tidak hanya mengumpulkan berita di lapangan, namun kita juga terpanggil dalam kegiatan kemanusiaan seperti gempa ini,” jelasnya. (emy)