Kostrad Juarai Lomba Tembak di Solo

Beritash.com (Penkostrad. Jum’at, 16 Desember 2016). Satu lagi prajurit Brigif Mekanis 6 Kostrad menorehkan suatu prestasi yang membanggakan diajang lomba tembak dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71. Lomba menembak yang masih dalam rangkaian HUT TNI ke 71 ini digelar di Lapangan Tembak Kopral Semi Kenteng Lanud Adi Sumarmo Surakarta, Solo, Minggu (11/12). Kegiatan lomba ini diikuti oleh 400 orang dari berbagai kalangan TNI/Polri dan sipil.

Praka Yoga Prasetiyono dari Yonif Mekanis 412 Kostrad berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang turun di kelas Open, menggunakan senapan laras panjang jenis SS2-V4 munisi kaliber 5,56 mm. Pada katagori menembak tepat ini, memperlombakan beberapa posisi antara lain sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter.

Dari hasil penilaian tim juri, Praka Yoga berhasil memposisikan dirinya sebagai juara 1 pada katagori perorangan senapan standar dengan sasaran plat baja ukuran 8 X 12 cm.

Sementara itu Komandan Yonif Mekanik 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengatakan, “Prestasi ini patut dipertahankan dan ditingkatkan khususnya dalam pembinaan atlet menembak Batalyon. Sebagai prajurit, kemampuan menembak tepat bukanlah suatu hal yang asing lagi dan keterampilan itu harus di miliki oleh setiap prajurit TNI,” tambahnya.

Komandan Yonif Mekanik 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta juga menyampaikan apresiasi dan bangga kepada prajuritnya yang telah menorehkan prestasi dalam ajang lomba tembak ini. Dia juga berharap kedepan dapat mengevaluasi secara terus menerus, dalam usaha mempertahankan dan meningkatkan prestasi anggotanya.