Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu, Ganja, Ectasy dan Erimin 5 Otmil II-8 Jakarta Timur

Beritash.com Jakarta 19,12,2016- TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan  NARKOBA  di Oditurat Militer II-08 Jakarta Timur. Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti Narkotika Gol jenis shabu, Ganja ectasy dan Erimin- 5 ( H-5).

Pemusnahan Barang bukti NARKOBA disaksikan oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso serta jajaran Oditurat Militer II-8 Jakarta dan II-09 Bandung.

Barang bukti yang di musnahkan Narkotika yang terdiri :
a, Shabu-sabu   609,63 Gram.
b, Ganja 26,134 Kg.
C, Ecstasy  15,075 butir.
D,  Erimin 5(H-5) 2.608 butir.

Kepala Badan Pembinaan dan Penegakan Hukum TNI Mayor Jenderal Markoni menjelaskan "pemusnahan itu adalah bukti bahwa pihaknya menyatakan perang terhadap narkoba. Seluruh anggota yang ditetapkan  bersalah oleh pengadilan militer telah dipecat
anggota yang sudah dipecat itu dari tiga matra TNI, yaitu darat, udara, dan laut. Kebanyakan level mereka adalah bintara dan tamtama. Mereka pemakai dan ada juga yang diperalat oleh bandar untuk membekingi," ujar Jendral Mayor Markoni.

Dan Bapak Budi Waseso menjelaskan "dengan dimusnahkannya narkoba yang nilai totalnya mencapai sekitar Rp9 miliar itu, ada 300 ribu nyawa manusia yang diselamatkan, berharap pengawasan terhadap internal secara lebih ketat bisa dilakukan oleh TNI agar tidak ada lagi anggota yang terlibat kasus narkoba.