Personel Lanal Batam  Bebas Narkoba

Beritash.com Jakarta, 27 Desember 2016,--        Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam salah satu Lanal di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat  (Koarmabar) dinyatakan bebas dari keterlibatan Narkoba setelah seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lanal Batam melakukan test urine oleh  BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Batam di Mako Lanal Batam, Tanjung Sengkuang, Batam.

Pada kesempatan itu Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pengamanan personel agar para Prajurit dan PNS Lanal Batam dapat terhindar dari jaringan para pemakai atau pengedar Narkoba yang ada di wilayah Kota Batam dan sekitarnya. Pemeriksaan kesehatan melalui tes urine tersebut juga merupakan salah satu pembinaan personel bidang kesehatan jasmani. Hal ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui secara dini perkembangan kesehatan fisik bagi setiap prajurit maupun PNS serta untuk meminimalisir penggunaan sekaligus pencegahan peredaran Narkoba di kalangan anggota TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Batam.

Sementara itu, Kepala BNN kota Batam AKBP Darsonomenyampaikan bahwa sampai sejauh ini hasil dari uji pemeriksaan belum ditemukan adanya prajurit maupun PNS Lanal Batam yang positif mengkonsumsi Narkoba serta tidak adanya keterlibatan Prajurit Lanal Batam  yang masuk dalam data Intelijen BNN, artinya sampai sejauh ini belum ada prajurit dan PNS Lanal Batam yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Oleh sebab itu Kepala BNN Kota Batam menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Batam yang telah mendukung dalam pelaksanaan  pemeriksaan tes urine terkait bahaya Narkoba serta dapat dikatakan bahwa Lanal Batam telah turut menjadi pelopor dalam usaha memerangi bahaya Narkoba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 15 Petugas dan Pejabat BNN, Pasops, Pasintel, Paspotmar, Pasprogar Lanal Batam, Komandan Posal/Posmat serta Komandan KAL/Patkamla.