Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad Peringati Hari AIDS Sedunia di Boven Digoel

Beritash-(Penkostrad. Kamis,1 Desember 2016). Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel bekerjasama dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad mengadakan jalan santai sehat di Kab. Boven Digoel.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Boven Digoel, Kapolres dan Dandim 1711/BVD. Kegiatan jalan santai ini diikuti oleh sekitar 1500 warga yang terdiri dari semua kalangan umur.

Di Kabupaten Boven Digoel sendiri sampai saat ini sudah ada 128 kasus HIV AIDS yang telah terdeteksi. Jumlah tersebut tidaklah sedikit, karena apabila kita ukur dari jumlah  penduduk yang ada, jumlah kasus tersebut sudah termasuk jumlah yang luar biasa dan sudah sangat berbahaya.

Dengan diadakannya hari peringatan ini diharapkan masyarakat khususnya di Kab Boven Digoel sadar akan bahayanya HIV AIDS ini. Dengan tidak melakukan sex bebas dan narkoba maka diharapkan penularan penyakit ini dapat dihambat.

Guna memeriahkan acara ini ada beberapa hiburan yang dilaksanakan seperti pembagian Doorprize dan hiburan live musik dari Bremoro Band (Band Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Kostrad).

Dansatgas Yonif Mekanis 413 Kostrad Mayor Inf Arif Munawar mengajak masyarakat khususnya di Kab. Boven Digoel untuk tidak melakukan sex bebas dan harus menjauhi narkoba, agar terhindar dari penyakit HIV AIDS yang sangat berbahaya ini. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas dalam sambutannya.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096