SESKOAL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H

Seskoal,-  Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1436 H, bertempat di Pendopo gd. Jos Soedarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (22/12), dihadiri Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M. Tr(Han), para pejabat teras Seskoal, Patun dan Dosen serta Antap Seskoal dengan menghadirkan penceramah Kolonel Laut (Purn) KH. Drs. Kirman Wibowo.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema, "Dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan spriritual guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai masyarakat ". Acara diawali dengan  pembacaan ayat-ayat  suci Al-Quran oleh Letda Laut (K) Wawan Setiawan, saritilawah Sertu PDK/W Susilowati.

Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan bahwa sepanjang sejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW selalu menjadi suri tauladan dalam beribadah maupun bermasyarakat. Selalu mendahulukan kepentingan umat dari pada kepentingan pribadi dan keluarganya.  Dengan memahami ajaran-ajaran Rasulullah maka kita dapat mengetahui bahwa penekanan misi kerasulannya adalah dalam rangka pembinaan akhlak, baik kepada Allah SWT maupun kepada sesama mahluknya sebagaimana dijelaskan dalam sabdanya “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting sebagai momentum untuk koreksi diri dengan memantapkan akhlak dan moral dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan guna mewujudkan Seskoal yang lebih baik sebagai pusat keunggulan (Center Of Excellence).