Wapres Jusuf Kalla Tinjau Rumkit Lapangan Yonkes 2 Kostrad

Beritash.com -(Penkostrad. Kamis, 29 Desember 2016). 
Bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bima mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat. Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Sosial Khofifah dan sejumlah pejabat daerah tiba di Kabupaten Bima, untuk meninjau lokasi bencana di Kabupaten Bima NTB.

Wapres beserta rombongan  langsung menuju posko Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad yang tergabung  dalam Satgas Kesehatan TNI yang berlokasi di GOR Paruga Nae Kota Bima. Terdapat beberapa pasien sedang mendapati perawatan dari tim medis gabungan.
 
Setelah mengamati berbagai peralatan dan perawatan terhadap pasien, Wapres Jusuf Kalla mendengarkan penjelasan dan paparan Komandan Satgas Kesehatan TNI, Laksma TNI Nalendra tentang kondisi terkini kesehatan masyarakat pasca bencana.

Jusuf Kalla juga direncanakan akan meninjau Posko Utama tanggap darurat bencana satuan yang didirikan oleh Satuan Kewilayahan TNI setempat untuk bertatap muka dan melihat secara langsung kondisi masyarakat korban banjir yang saat ini masih mengungsi di gedung bangunan sekolah, masjid dan di lokasi-lokasi aman lainnya.