Yonif Raider 323 Kostrad Juara Bertahan

Beritash.com (Penkostrad. Rabu, 21 Desember 2016). Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayor Jenderal TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si. sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Infanteri dan Penutupan Gerak Jalan Peleton Beranting “Yudha Wastu Pramuka Jaya” jajaran Kodam III Siliwangi ke 68 TA. 2016 bertempat di Makodam III Siliwangi, Bandung.

Dalam upacara tersebut, Danpusenif menyampaikan Peringatan Hari Infanteri  bertujuan untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad serta semangat juang setiap prajurit Infanteri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta ini, seperti yang pernah dicontohkan oleh  para pendahulu Korps Infanteri.

Selesai upacara kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi dan penyerahan piala juara lomba gerak jalan Peleton Beranting “Yudha Wastu Pramuka Jaya” jajaran Kodam III Siliwangi yang diserahkan langsung oleh Danpussenif kepada  Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P.

Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad berhasil meraih juara satu dan dua sehingga kembali mempertahankan piala bergilir yang pernah diraih pada tahun 2015 di Gunung Halu Jawa Barat.

Pada saat pasukan upacara kembali ke home base disambut oleh Walikota Banjar Hj. Ade UU Sukaesih, S.Ip., M.Si. dan unsur Muspida Kota Banjar beserta seluruh prajurit Yonif Raider 323 Kostrad atas kemenangan lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2016.