WADAN SESKOAL TINJAU KESIAPAN SARANA DAN PRASARA LATPIM PASIS DIKREG SESKOAL

Beritash.com Seskoal,- Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., meninjau kesiapan sarana dan prasara dalam rangka pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Lapangan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 yang akan dilaksanakan 17 dan 18 Januari 2017 di Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kurikulum dalam bidang studi Kejuangan, agar Pasis memiliki kemampuan, ketangkasan, ketrampilan, serta menempa diri agar dapat membangun integritas, mempererat hubungan dan menjalin kekompakan sebagai bekal yang sangat berharga nantinya dalam melaksanakan pendidikan di Seskoal selama 10 bulan kedepan.

130 Perwira Siswa ini akan dibagi kedalam kelompok-kelompok yang didampingi oleh Penanggung jawab kelompok, pembimbing kelompok dan para guide serta Tim dari Dinas Psikologi TNI AL untuk melaksanakan kegiatan lapangan berupa permainan-permainan diantaranya pesan berantai, pemanduan buta, elang laut, jaring laba-laba, pipa bocor, jurang bukan penghalang, prioritas, tembak jitu, air terjun, transfer personel, rumah kita, tali 2, mencari bola golf dan lingkaran besar dan kecil. Selain itu juga akan dilaksanakan lomba yel, menjangkau cakrawala dan Barongsai.