Sosialisasi 4 Pilar, Zainut Tauhid Sekaligus Peringati Maulid Nabi

Zainut Tauhid, Anggota MPR RI saat sosialisasi 4 pilar di Padasari Tegal
Jakarta, beritash.com- Ratusan Jamaah Majelis Taklim Desa Padasasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Untuk mengenang kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat islam tepatnya setiap 12 Rabi’ul Awal, tujuannya mengenang perilaku serta akhlak jadi panutan umat islam.

Kegiatan Maulid Nabi ini juga bersamaan dilaksanakan sosialisasi 4 Pilar Anggota MPR RI Fraksi PPP Zainut Tauhid Sa'adi yang diisi dengan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara, Rabu (22/02/2017) kemarin di Desa Padasari Kec. Jatinegara Kabupaten Tegal.

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh sekitar 300 umat muslim yang terdiri dari seluruh masyarakat Desa Padasari,Tokoh Masyarakat, dan santri majelis taklim.

Menurut Anggota MPR RI Zainut Tauhid Sa'adi dalam resesnya menyampaikan terkait pentingnya pentingnya meneladani akhlak nabi Muhammad Saw serta menjadikan Pancasila sebagai landasan falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara.

Zainut mengatakan perilaku anak sekarang ini seperti tawuran, hura-hura di jalanan, vandalisme sama sekali tidak mencerminkan akhlak Rasulallah yang nilai-nilainya terpatri dalam pancasila yaitu sila kemanusiaan yang adil dan beradab, tidak memiliki adab sama sekali. 

"Kehidupan anak-anak sekarang ini perlu mendapatkan perhatian oleh orang tua terutama yang berkaitan nilai dan adat kesopanan. Nah Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan bernegara perlu diterapkan oleh anak-anak dan warga Indonesia".ucapnya

Lanjut Zainut, dalam menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari berarti melaksanakan semua nilai yang terkandung dalam Pancasila baik nilai keagamaan, nilai kemanusian, nilai persatuan, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan sosial. 

Dalam ceramahnya, ia memberikan contoh yang berhubungan dengan akhlak dan perilaku yaitu sila kemanusiaan yang adil dan beradab mengandung nilai kesamaan derajat, kewajiban, hak, cinta-mencintai, hormat-menghormati, keberanian membela kebenaran dan keadilan, toleransi, dan gotong royong. (fr)