Pembangunan Maritim Membangun Sumber Daya Manusia Yang Profesional Unggul Dan Terdepan Sebagai Poros Pembangunan Kelautan Nasional

Beritash
.com Jakarta  (25,2,2017)- Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA-UH) menggelar Rapat Kerja Nasional Periode Kepengurusan 2016-2020. Acara ini dilaksanakan di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta Selatan. Dihadiri sejumlah alumni kelautan dengan berbagai profesi dan keahlian yang tersebar di seluruh Indonesia.
“ISLA-UH terbentuk 16 tahun lalu sebagai wadah perkumpulan alumni yang dilatarbelakangi keinginan serta cita-cita untuk memajukan sektor kelautan Indonesia. Selama ini, perkembangan ilmu pengetahuan, peningkatan sumberdaya manusia serta pemanfaatan sumberdaya alam sektor kelautan masih belum optimal. Sehingga alumni kelautan Unhas, harus mengambil peran lebih untuk mengembangkannya”, ungkap Ketua Umum ISLA-UH, Darwis Ismail dalam sambutannya.
Dengan tema “Membangun Sumberdaya Manusia yang Profesional, Unggul dan Terdepan Sebagai Poros Pembangunan Kelautan Nasional”, Rapat Kerja Nasional ini mendiskusikan berbagai isu dan masalah strategis kelautan pada tingkat nasional yang akan menjadi pedoman pelaksanaan program kerja kedepannya.
“Kementerian Kelautan dan Perikanan mendukung sepenuhnya ISLA-UH dalam mengembangkan potensi kelautan yang sangat besar dan belum otimal dikembangkan, seperti industri kelautan dan perikanan, industri galangan kapal, wisata bahari dan energi kelautan”, tutur Ishartini Karoren mewakili Sekretaris Jenderal KKP dalam sambutannya.
Rapat kerja akan didahului oleh Diskusi Pembangunan Maritim yang menghadirkan Narasumber dari berbagai instansi, seperti Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenristek Dikti, Kementerian PAN, DPR RI dan berbagai instansi lainnya.
Bp Ilyas memaparkan
Yang di fokuskan tentang maritim yaitu rumpun ilmu
- Survey migas yang ada di barat Indonesia sudah hampir habis di Indonesia Timur. Masih banyak belum terbentuk survey mulai dari Indonesia harus segera di optimalkan survey agar tidak di ambil oleh asin.
Sekaligus Penyerahan Plakat /Piagam penghargaan dan Foto Bersama ,dilanjutkan Pemilihan presidium dan sidang Paripurna Arahan Stering Commite (SC) ".