LSM (LIRA) Cuma Satu yang Syah Mendapatkan Rekor MURI, (LIRA) Lainnya Abal-abal.

Beritash, Jakarta 27,3,2017- Menggelar pernyataan Dewan Pimpinan Pusat  Lembaga(DPP), Pemuda Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung  Informasi Rakyat ( LIRA ), bahwa organisasi ini terpecah menjadi 2 kubu, dan masing-masing kubu mengklaim LIRA yang sah dan diakui.
Ditemui di Graha LIRA, Gedung Gajah Blok AQ, Jalan Dr. Saharjo No. 111 Tebet Jakarta Selatan.
Indra Lesmana selaku Ketua Umum Pemuda LIRA menegaskan bahwa "kami informasikan LSM LIRA ini sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu, dan sejak berdirinya hingga sekarang berbentuk LSM, seandainya ada LIRA yang berbentuk lain, itu diluar tanggung jawab kami, LSM LIRA cuma satu yang syah mendapatkan rekor MURI dan LSM terbesar jaringannya se-Indonesia, dan tidak ada LSM lainnya". papar pak Indra Lesmana dan menambahkan " terkait pertanyaan bahwa Pemuda LIRA yang kemarin mengadakan pelantikan, itu kami mempertanyakan legalitasnya apa, kalau mereka menamakan LSM Pemuda LIRA, artinya mereka LIRA abal - abal. Tetapi kalau mereka menamakan pemuda yang lain, itu tidak masalah, karena Bapak Jusuf Rizal sebagai Presiden LIRA itu sudah memberhentikan Ketua Umum Pemuda LIRA yaitu Andi Wijaya pada tanggal 30 Juli 2016 lalu. Sudah ada surat keputusan (DPP), LSM (LIRA) nomor : C.0021/DPP-LIRA/CA-SK-Pemuda-LIRA/V11/2016.
Tentang ;
1, Pemberhentian Ketua Umum    Pemuda LIRA, Andi Widjaya.
2, penunjukan Indra Lesmana sebagai PLT ketua Umum DPP Pemuda Lira.

Andi Wijaya melakukan Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 21 hingga 23 Oktober 2016. Dan kami mempertanyakan legalitas Seorang Andi Wijaya mengadakan Munas, kalau masih menggunakan legalitas yang ditandatangani oleh Presiden LIRA HM. JusufRizal.SE.M.SI, artinya Munas yang mereka selenggarakan pada tanggal 21 hingga 23 Oktober 2016 lalu itu tidak sah, karena sudah diberhentikan. Lalu kemudian kami Pemuda LIRA dibawah pimpinan Presiden Jusuf Rizal dilantik pada tanggal 30 November 2016 di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ).
Jadi satu-satunya DPP LSM lembaga sayap organisasi pemuda LIRA  adalah kami yang syah, dan perempuan LIRA Ibu Jihan Azka Savitrie SE" Paparnya.
Jadi di luar LSM LIRA tidak syah berarti abal-abal, mereka kalau mau buat organisasi diluar LSM LIRA silahkan saja. Tetapi logo dan nama harus di ganti.

Acara Deklarasi Kementerian Pemuda Dan Olahraga itu masih tercatat LIRA kami, papar indra lesmana.