Para Kader Muda HANURA Mendeklarasikan Laskar Muda Hanura (LASMURA)

Beritash, Cisarua,Bogor,29 Maret 2017- Bahwa dalam rangka mendukung sikap DPP Partai Hanura yang di hadiri oleh ketua umum laskar muda Hanura (Dr.muhammad Guntur), sekjend laskar muda Hanura (Dr Erislan), sudah  tidak Mengakui Gerakan Muda Nurhani Hanura (GEMURA), telah menolak Kepemimpinan Bapak Osman Sapta Oedang (OSO) sebagai 
Ketua Umum Partai Hanura, manggugat Menkuham terkait keputusan Partai Hanura dan bersebrangan dengan keputusan Partai Hanura dengan mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, yaitu Anis-Sandi,selain itu Gemura sudah terlalu terkontaminasi oleh kepentingan diluar Partai Hanura dan juga ada yang caleg di pantai lain.

Untuk menjaga kemurnian pergerakan dan perjuangan Ortom  maka anak mada Hanura bersama dengan eks Gerakan Muda Nurhani Rakyat (Gemura) dari seluruh Indonesia bersatu mendeklarasikan diri dan menyatakan sikap bergabung dalam organisasi baru yang loyal pada Partai Hanura yaitu Laskar Muda Hanura yang dipimpin oleh Ketua Umum Laksar Muda. Dr. Muhammad Guntur dan Sekretaris Jenderal,Dr.ErisIan.

Ketua Umam Laskar Muda Hanura, Dr.Muhammad Guntur mengatakan, "masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong masuk ke Partai Hanura akibat dari efek kepemimpinan Bapak Oesman Sapta Odang (OSO),Karena itu, Laskar Muda Hanura akan mendukung penuh kepemimpinan Pak OSO dengan berbagai kegiatan yang bertujuan membesarkan partai Hanura,".
Dr. Muhammad Guntur mengatakan
"Hal pertama yang akan kami lakukan adalah bergerak merekrut Kader Muda untuk bergabung bersama Partai Hanura serta membantu mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk menjadi anggota Partai Hanura di seluruh pelosok tanah air lndonasia,".

Berkaitan dengan membeloknya salah sata Organisasi Otonom (Ortom)Parta Hanura yaitu Gerakan muda nurani rakyat (Gemura) yang awal berdirinya telah menyatakan sikap sesuai dengan AD/ART untuk berafiliasi dan mendukung secara penuh Kebijakan-kebijakan Partai Hanura,namun terakhir ini Gemura mengabaikan instruksi partai dengan mengalihkan dukugannya terhadap salah sata pasangan calon Gubemur dan Wakil Gabemar DKI Jakarta,
Pernyataan penolakan terhadap kepemimpinan Ketua Umum Baru Partai Hanura,mengajukan gugatan ke Kemenkumham serta melaporkan salah sata Wakil Ketua Partai Hanura ke Polda Metro Jaya.

Menyikapi sikap dan tindakan Gemura tersebut,Sekjen Laskar Muda Hanura,Dr.Erislan mengatakan "bahwa apa yang dilakukan oleh Gemara telah berseberangan dengan kebijakan dan garis perjuangan partai Hanura,serta merusak komitmen organisasi sebagaimana yang menjadi tujuann utama berdirinya Gemura,". Laskar Muda Hanura adalah orsap baru yang merupakan kendaraan baru
Bagi seluruh anak muda Hanura, termasuk mantan petinggi dan pengurus Gemura di seluruh Indonesia.

Deklarasi pendiri Laskar Muda Hanura ini dihadiri oleh kader muda Hanura serta ex petinggi dan pengurus Pusat Gemura yang tergabung dalam struktur kepengurusan baru serta dihadiri lebih kurang 15 perwakilan DPD Laskar Muda Hanura dari seluruh Indonesia.
Laskar Muda Hanura dalam waktu dekat akan mendeklarasikan 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Tujuan Pendirian Laskar Muda sebagai berikut;
1. Laskar Muda Hanura akan             berperan aktif untuk berjuang bersama-Sama dalam satu barisan pemenangan Partai Hanura pada pemilu 2019.
2. Laskar Muda Hanura siap menjadi benteng pertahanan Partai Hanura.
3. Laskar Muda Hanura sebagai cadangan strategi & pasukan penyerang baik di darat,laut dan udara untuk memenangkan Hanura baik di tingkat Kabupaten/provinsi/
Pusat pada pemilu 2019.

"Harapan kami semoga pergerakan Laskar Muda Hanura yang humanis-
Progresif-revolusioner-visioner ini bisa menjadi wadah pergerakan bersama dan mencetak pemimpin-
Pemimpin masa depan Indonesia,"
Ujar Dr.Muhammad Guntur selaku Ketua Umum LASMURA.