RAT Koperasi 412 Kostrad Berkomitmen Sejahterakan Anggotanya

Beritash (Penkostrad. Selasa, 7 Maret 2017). Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat di garasi Tank M113. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pengurus, pengawas dan seluruh anggota koperasi yang telah menunjukkan kinerja sangat baik. Hal itu dapat dibuktikan dengan terselenggaranya RAT ini, sesuai dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 1992 tentang perkoperasian, dimana koperasi wajib melaksanakan RAT minimal satu kali dalam setahun.

Rapat Anggota Tahunan kali inimengambil tema “Dengan semangat kebersamaan dan kemandirian kita tingkatkan pengabdian insan koperasi dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan prajurit dan ASN TNI-AD beserta keluarganya”. Tema tersebut sangat relevan karena koperasi merupakan suatu usaha Satuan yang harus ditingkatkan sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagiprajurit dan keluarganya.

Pelaksanaan RAT ini diawali denganpenyampaian laporan pertanggung jawaban tutup buku tahun 2016 oleh Keprimkop Lettu Inf Eko Setiawan. Hal itu bertujuan untuk mendapat pengesahan dari rapat anggota danakan dijadikan bahan pertimbangan dalam kepengurusan koperasi ke depannya.

Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, pada RAT tahun ini juga dibentuk kepengurusan koperasi yang baru sesuai pilihan seluruh anggota yang hadir. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan acara ramah tamah dan pembagian Doorprize.

Pada akhir acara, diisi dengan pemberian uang pembinaan kepada prajurit dari perwakilan masing-masing pengurus agama (Islam, Kristen Protestan,  Kristen  Katolik, Hindu danBudha) serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari Puskop Kostrad Mayor Inf Sudirjis, Disperindagkop Purworejo Bapak Ery, Ketua Dekopinda Purworejo Bapak Vivin, beserta para undangan dari pengurus koperasi jajaran BrigadeI nfanteri Mekanis 6 Kostrad dan perwakilan Persit Yonif Mekanis 412Kostrad

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096