Denpal Divif 2 Kostrad Perbaiki Senjata Kompi Kavaleri 8 Kostrad

Beritash ( Penkostrad. Senin, 25 April 2017 ). Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad (Denpal Divif 2 Kostrad ) melaksanakan perbaikan materiil senjata yang terdapat di Kompi Kavaleri (Kikav) 8 Divif 2 Kostrad. Pengecekan dan perbaikan oleh tim Asnik dilaksanakan secara teratur sesuai dengan program satuan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya Denpal Divif 2 Kostrad untuk mewujudkan materiil yang siap pakai untuk  dipergunakan sesuai keperluan operasional di setiap satuan. Perawatan yang dilakukan secara benar, teratur akan mempengaruhi masa pakai materiil lebih lama dan awet. Namun tidak dipungkiri bahwa ada beberapa materiil yang dimiliki satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang harus diupgrade kualitasnya.

Seperti yang dikatakan Komandan Tim (Dantim) Serda Puguh bahwa Tim akan memberikan pelayanan perbaikan materiil secara baik dan benar serta sudah menyiapkan suku cadang materiil yang diperlukan. Beberapa senjata memerlukan adanya penggantian suku cadang dikarenakan kondisinya yang sudah rusak.

“Kunjungan Tim Asnik ke satuan jajaran Divif 2 Kostrad merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi materiil yang telah diserahkan kesetiap satuan, serta dengan adanya kegiatan tersebut akan selalu terjaga kualitas dan kuantitas materiil.” Ujar Puguh.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096