Gandeng PMII Tegal, Zainut Tauhid Sosialisasi 4 Pilar

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama PC PMII Tegal
Jakarta, beritash.com- Anggota MPR RI Zainut Tauhid Sa’adi kembali mengadakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Tegal, Kamis (13 April 2017). Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ma'haduth Tholabah Babakan Lebaksiu Tegal. Kegiatan ini menggandeng Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Tegal.

Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR ini, menegaskan kegiatan sosialisasi 4 pilar ini dilaksanakan setiap tahun. Agenda tersebut merupakan keharusan Anggota DPR atau MPR yang diselenggarakan di masing-masing daerah pilihannya guna memperkuat pemahaman masyarakat tentang wawasan kebangsaan.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini dengan menggandeng pengurus cabang PMII Tegal mampu memberikan dukungan positif terhadap kaum muda yang semakin hari semakin melupakan nilai-nilai luhur pancasila, seperti perilaku kenakalan remaja, vandalisme dan tawuran.  

“Pentingnya membekali generasi muda dengan pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila yang sudah mulai terlupakan oleh generasi muda untuk memupuk rasa cinta dan memiliki bangsa ini. disamping itu juga untuk membentuk karakter generasi muda yang mempunyai sikap toleransi dan bijaksana dalam menyikapi kondisi bangsa ke depan.” Tegas Zainut Tauhid yang juga Wakil Ketua MUI ini

Ia menegaskan bahwa cita-cita bangsa ini berada di tangan pemuda. Bagaimana bisa maju bangsa ini kalau pemudanya tidak peduli dan tidak mau memahami pentingnya pemahaman dasar negara.

“Untuk itu generasi muda terus diberikan pemahaman 4 pilar kebangsaan ini, agar siap dalam menghadapi tantangan masa depan cita-cita bangsa ini”. tutupnya