Indahnya Kebersamaan Yonif PR 503 Kostrad dan Masyarakat Gelar Sholat Jumat Bersama

Beritash (Penkostrad. Senin, 25 April 2017). Ibadah rutin yang selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan sebagai umat muslim tanpa terkecuali, termasuk sebagai prajurit TNI yang aktif dalam kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Berlokasi di Masjid Baiturahman Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Yonif Para Raider 503/MK Kostrad berbaur dengan jamaah setempat untuk menunaikan ibadah shalat jumat.

Pada ceramahnya, K.H. Jhalil dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Gedangan  Mojosari mengatakan, “Kata kunci pertama dalam persatuan dan kesatuan adalah keharmonisan dan seorang muslim harus selalu merasa bersama dengan orang lain, serta dapat menghargai kehadiran orang lain dan menjaga perasaan orang-orang di sekelilingnya. Keadaan saling menyadari dan menjaga perasaan orang-orang disekelilingnya inilah yang disebut sebagai keharmonisan, dan masyarakat yang bersatu dalam keimanan kepada Allah SWT akan saling menjaga agar tidak saling berbantah-bantahan dan bersengketa di antara sesama anggota masyarakatnya”.

“Sebagai umat Islam, kita harus percaya bahwa keadaan bagaimanapun, entah saat bahagia ataupun menderita, miskin atau kaya, sukar atau mudah, rumit atau sederhana, jika Allah benar-benar menghendakinya, dan kita bisa menerimanya dengan ikhlas dalam takwa dan tawakal, sesungguhnya hal tersebut tidak akan membuahkan apapun kecuali berkah, hikmah, rezeki, dan juga hidayah. Mari selalu menjaga rasa syukur kita karena masih diberi kenikmatan bertemu dengan rasa damai di hari penuh kemenangan ini, dan mari tetap menjaga keutuhan, persatuan, dan juga kesatuan dalam bingkai hidup rukun berbangsa dan bernegara,”lanjut K.H. Jhalil.

Di akhir ceramahnya K.H. Jhalil meminta semua umat muslim untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berbau adu domba atau yang berlatarbelakang ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Pancasila harga mati menjadi ideologi bangsa ini dan sebagai warga negara yang baik, harus tetap mempertahankannya dari serangan atau rongrongan yang mengatasnamakan apapun.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096