Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) Juara 1 Lomba Debat Ilmiah Dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Beritash , Jakarta , 22 April 2017
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) Jakarta menorehkan prestasi gemilang,kali ini dua mahasiswa Fakultas Agama Islam UHAMKA Berhasil menjadi juara 1 dalam lomba debat ilmiah yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Pada 10 April lalu,pengumuman hasil debat baru saja diumumkan sabtu malam tanggal 21 april 2017.

Kedua mahasiswa tersebut antara lain Husnul Jamilah dan Ufara Rizki Pranjia dari Fakultas Agama Islam UHAMKA.saat diwawancarai (21/4/2017) didepan gedung rektorat UMJ,Husnul mengutarakan lomba debat ilmiah yang diikuti dengan 3 sesi.
Pertama "pemimpin muslim korup lebih baik dari pada pemimpin kafir tapi adil"
Kedua "indonesia darurat intoleransi"
Ketiga "carut marut ojek online".
Husnul mengatakan,bahwa debat ilmiah ini tidak hanya memberi kritikan kepada lawan,tapi pertarungan antara ide,gagasan dan solusi terhadap carut marut Bangsa Indonesia saat ini,mulai dari isu SARA,toleransi dan kebebasan bahkan konflik horizontal ojek online.Jelas Husnul.

Mahasiswa UHAMKA tersebut menambahkan,para juara yakni tim dari UHAMKA juara 1,Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juara dua dalam final.sementara tim lain yang mengikuti Debat Ilmiah ini dari Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta,UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,STIE Ahmad Dahlan Jakarta dan Lain lain.

Selain itu,Husnul mengungkapkan tim nya akan kembali bertanding pada lomba debat nasional dan ilmiah di indonesia. Kami juga berharap spirit ini bisa menyebar kepada mahasiswa mahasiswa lain,khusus nya universitas islam,sehingga paradigma publik tidak menjustifikasikan bahwa kampus islam hanya zikir saja,tapi fikir lebih kita prioritaskan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami juga akan membentuk komite debat ilmiah khusus mahasiswa UHAMKA dalam membangun pemikiran yang kritis dalam menentang kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepada rakyat."tutup Husnul Jamilah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.