Yonarhanudri 2 Kostrad Gelar Gowes Sepeda Santai

Beritash, (Penkostrad. Rabu, 19 April 2017).   Gowes adalah istilah kekinian yang merujuk pada salah satu olahraga seru, apalagi kalau bukan bersepeda. Pada saat ini banyak ditekuni terlebih olahraga ini sebagai bentuk kampanye bebas polusi di kota-kota besar yang ada di Indonesia, termasuk Kota Malang.

Oleh karena itu, Batalyon Artileri Pertahanan Udara 2 Kostrad melaksanakan Gowes di daerah Buring Komplek, Malang, pada Jum’at (14/4). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon, Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos yang diikuti oleh 120 prajurit Yonarhanudri 2 Kostrad lainnya.

Selain untuk mengurangi polusi udara di wilayah Malang, kegiatan yang dilangsungkan ini juga bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan antar sesama prajurit, memupuk silaturahmi serta menambah kecintaan terhadap olahraga bersepeda di lingkungan Yonarhaudri 2 Kostrad.

Adapun manfaat Gowes bagi kesehatan kita antara lain untuk membakar kalori, membakar lemak dan mempertegas otot, mencegah penyakit jantung serta banyak lagi manfaat lainnya bagi kesehatan kita.

Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos menyampaikan, “Dengan mengikuti kegiatan gowes ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan serta membakar kalori. Dengan tubuh yang sehat niscaya para prajurit dapat  melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik," ungkapnya.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096