Yonif Mekanis 411 Kostrad Gelar Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Beritash, (Penkostrad. Jumat, 28 April 2017). Seluruh prajurit dan anggota Persit Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad yang beragama Islam melaksanakan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M bertempat di Masjid Nur Istiqlal Yonif Mekanis 411 Kostrad, Salatiga Kamis (27/4).

Tema yang diusung adalah “ Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas, dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat ”.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan, adalah sebagai wadah kegiatan syiar agama yang dapat mengingatkan kita pada jati diri sebagai hamba manusia yang perlu keseimbangan antara kebutuhan duniawi dan rohani dalam mengarungi hidup menuju Mardhatillah (kehidupan yang diridhai Allah SWT).

Sementara itu,  K.H. Drs.  Miftah dari Kementerian Agama Kota Salatiga, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa perjuangan Nabi Muhammad SAW, saat melaksanakan Isra' Mi'raj sangat luar biasa dengan segala macam bentuk cobaan dan godaan. Namun demikian dengan penuh rasa sabar, ikhlas, dan tawakal kepada Allah SWT, maka segala macam bentuk cobaan dan godaan dapat dilaluinya, sehingga semua petunjuk dari Allah SWT dapat dilaksanakan dengan baik. Disampaikan juga bahwa Nabi Muhammad SAW, melaksanakan Isra Mi’raj untuk membawa kita melaksanakan perintah Sholat lima waktu.

“Diharapkan seluruh prajurit beserta keluarganya dapat mengambil hikmah dan melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad ketika menjalankan peristiwa Isra dan Mi'raj”.  ucap K.H. Drs.  Miftah.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096