Cara Prajurit Kostrad Usir Kejenuhan "Lomba Panco di KRI Banda Aceh"

Beritash (Penkostrad. Kamis, 4 Mei 2017).  Batalyon Infanteri Para Raider 432/ Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad yang saat ini sedang dalam perjalanan ke Papua menggunakan KRI Banda Aceh sebagai Satuan Tugas Pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia Papua Nugini (RI-PNG) telah tiba di Teluk Ambon.

KRI Banda Aceh yang membawa Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG dari Batalyon Para Raider 432 Kostrad, Batalyon 410 Kodam IV/Diponegoro dan Batalyon Mekanis 512 Kodam V/Brawijaya sudah menempuh perjalanan selama 14 hari dan saat ini sedang bersandar di Teluk Ambon.

Untuk mengisi waktu dari kejenuhan selama perjalanan yang panjang ini, ada  ide dari Komandan KRI Banda Aceh agar  mengadakan lomba Panco antar Batalyon, dimana lomba ini disaksikan oleh Komandan KRI Banda Aceh, Danyonif Para Raider 432 Kostrad, Danyonif 410 Kodam IV/Diponegoro dan Danyonif  Mekanis 512 Kodam V/Brawijaya sebagai bentuk dukungan untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba khususnya dan semua prajurit pada umumnya.

Pada kesempatan itu Komandan KRI Banda Aceh  Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto memberikan sambutan bahwa Lomba ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar satuan diharapkan akan selalu bisa tercipta selama dalam perjalanan sampai tempat tujuan kedaerah operasi bersama KRI Banda Aceh yang kita sama sama banggakan ini.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096