Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Peringatan Isra Dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Beritash (Penkostrad. Senin, 1 Mei 2017).
Divisi Infanteri 1 Kostrad menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 Hijriyah /2017 Masehi bertempat di Masjid Ahmad Yani Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok.

Pada acara tersebut dilaksanakan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba Adzan kategori anak-anak, MTQ kategori anak-anak, dan MTQ Kategori Prajurit / Dewasa tingkat Divif 1 Kostrad, khusus MTQ anak-anak diwajibkan membaca dengan metode Aljabari.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI A.M Putranto S.Sos menyampaikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang selalu kita peringati setiap tahun ini, merupakan sarana yang efektif bagi kita untuk meningkatkankeimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi motivasi bagi kita selaku prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai iniucapnya.

Pangdiv berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya sekedar untuk memenuhi tradisi keagamaan semata, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita untuk menggali hikmah yang terkandung di dalamnya, dengan demikian makna dan esensi yang terdapat dalam peringatan hari besar keagamaan ini, dapat kita implementasikan dalam berbagai dimensi kehidupanujarnya.

Sementara itu, K.H. Jaenudin, dalam ceramahnya menyampaikan ada empat syarat mutlak yang harus diperhatikan untuk keberhasilan di dunia diantaranya dengan mempunyai ilmu sebelum memulai perbuatan, niat ketika memulai perbuatan, sabar dengan menghasilkan yang terbaik, ikhlas melaksanakan tugas karena Allah SWT insya Allah akan menghasilkan keberhasilan yang baik.

Untuk hasil lomba pada acara tersebut yaitu lomba Adzan tingkat anak juara 1 Andika Joni dengan Nilai 525, juara 2 Deli Deris dengan nilai 515 dan juara 3 Mahardika  dengan nilai 505. Untuk Lomba MTQ Anak juara 1 dimenangkan  Fahri Ramadia dengan nilai 545, juara 2 Natasya dengan nilai 510 dan juara 3 Fadlah dengan nilai 505. Sedangkan MTQ tingkat dewasa atau Prajurit yaitu dimenangkan Juara 1 Sertu Dadang Hermawan dari Denma Divif 1 Kostrad, juara 2 Praka Nurdin Hayat dari satuan Yonif Raider 321 dan juara 3 Pratu Fahoni Ilhami dari Satuan Ajen Divif 1 Kostrad. Serta hasil undian Umroh dimenangkan oleh Prada Amri Kikavtai 1 Kostrad.

Acara diakhiri dengan pemberikan santunan kepada anak Yatim oleh Pangdivif 1 Kostrad didampingi Ibu Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad dan Kasdivif 1 Kostrad serta Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096