Group Rebana Yonif Mekanis 412 Kostrad Tampil di Hadapan Masyarakat Purworejo

Beritash(Penkostrad. Selasa, 9 Mei 2017). Tidak hanya jago perang, menembak, beladiri dan memiliki fisik yang prima saja, ternyata Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad juga mahir dan terampil dalam memainkan Rebana. Hal ini terbukti dengan adanya kepiawaian serta suara merdu dalam membawakan puji-pujian sholawat Nabi Muhammad SAW oleh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Group Rebana Bharata Taqwa Yonif Mekanis 412 Kostrad tampil di hadapan masyarakat Dusun Krajan RT. 02, RW. 02 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan khaul bersama Mushola Habib Dahlan Assaghaf. Dengan kepiawaian dan suara merdu group Rebana yang membawakan puji-pujian sholawat Nabi Muhammad SAW,serta diiringi tabuhan Rebana yang menggema dapat memukau warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Bukan hanya sekali dua kali, group Rebana ini memang sering diundang untuk mengisi acara kerohanian di wilayah Kabupaten Purworejo. Dengan adanya kegiatan ini merupakan bukti bahwa TNI AD, khususnya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad dapat menyatu dan diterima oleh warga masyarakat Purworejo dengan baik.

Sementara itu, Serda Sugiyanto selaku Ketua Group Rebana Bharata Taqwa Yonif Mekanis 412 Kostrad   menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk bisa menambah kreatifitas khususnya dibidang Rebana/Hadrah.

“Selain untuk mempererat silaturahmi, semoga kedepannya kegiatan ini dapat berlangsung dengan istiqomah, sehingga selalu solid, erat dan meningkatkan kebersamaan antara prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan warga mayarakat Purworejo”, harap Sugiyanto.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096