Jam Komandan Brigif Mekanis 6 Kostrad

Beritash (Penkostrad. Jumat,12 Mei 2017). Salah satu upaya yang dilakukan seorang Komandan Satuan di satuan adalah senantiasa berada di tengah-tengah anak buahnya. Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Komandan dan anggota yang dipimpinnya.

Dalam menumbuhkan ketauladanan tersebut, maka seorang Komandan dapat berperan sebagai Pimpinan, berperan sebagai guru, teman, bapak dan sebagai pelatih. Hal tersebut dilakukan berdasarkan peran, tugas dan situasi yang dihadapi, dimana kepemimpinan yang paling tepat adalah memberikan ketauladanan kepada anggota yang dipimpin.

Hal tersebutlah yang senantiasa dilakukan oleh Danbrigif Mekanis 6 Kostrad, Kolonel Inf Anhar Premana dalam kesehariannya. Dimana Danbrigif Mekanis 6 senantiasa meluangkan waktu untuk bersama sama anggotanya dalam setiap kesempatan, khususnya dalam latihan dan olah raga .

Olah raga yang paling digemari adalah lari 5 KM dan 10 KM. Setelah lari selesai dilaksanakan, sambil menikmati extrafooding, Kolonel Inf Anhar Premana sering memberikan Jam Komandan kepada anggota Brigif  Meknis 6 Kostrad.

Adapun pesan yang disampaikan Komandan Brigif Mekanis 6 Kostrad yakni mengajak anggota Brigif Mekanis 6 Kostrad untuk senantiasa menjaga kemampuan fisik sesuai tuntutan tugas. “Jika fisik prima dan tangguh maka setiap prajurit akan dapat melaksanakan tugas dengan mudah”, ungkap Anhar.

Selain itu, Kolonel Inf Anhar Premana juga mengingatkan agar para prajurit mematuhi peraturan dan tata tertib, dewasa dalam bertindak khususnya dalam kegiatan berlalu lintas, karena faktor yang paling  utama adalah disiplin dan hati hati.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096