Jam Komandan Yonif Mekanis 413 Kostrad : Kita Harus Bangga Berprofesi Sebagai TNi

Beritash (Penkostrad. Kamis, 4 Mei 2017).   Bertempat di depan Markas Batalyon Infanteri Mekanis 413/Bremoro Kostrad,Sukoharjo,  Jawa Tengah, Komandan Batalyon Letkol Inf Arif Munawar memberikan Jam  Komandan kepada seluruh prajurit. Jam Komandan tersebut penting karena merupakan bentuk kepedulian seorang atasan kepada bawahannya dimana didalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu pedomani dan dilaksanakan serta komunikasi dua arah antara Komandan dengan anggota.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Letkol Inf Arif Munawar, menyampaikan kepada seluruh anggota untuk mencintai dan mempunyai rasa bangga terhadap profesi sebagai seorang prajurit TNI, memperhatikan keamananpersonel, materiil dan berita disetiap kegiatan,  serta mengurangi  kegiatan diluar jam dinas jika tidak ada kepetingan yang mendesak.

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad juga menekankan agar seluruh prajurit disiplin terhadap ketepatan waktu, memaksimalkan fungsi  Binter, senantiasa membina fisik karena itu modal utama sebagai seorang prajurit, serta diharapkan nilai minimum prajurit mencapai 70, terutama bagi personel yang akan mengikuti pendidikan Secapa, Secaba, kursus dan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Sebelum mengakhiri Letkol Inf Arif Munawar berpesan agar dalam kehidupan sehari-hari di militer  senantiasa  memperhatikan etika, sikap terhadap  atasan, bawahan, maupun sesama rekan prajurit. Meramaikan Masjid untuk yang muslim dan tempat ibadah lainnya bagi yang non muslim untuk beribadah. Pergunakan gaji sesuai kebutuhan dengan memperhatikan skala prioritas. Bagi personel yang menempati rumah dinas baik dibarak paupun perumahan agar berhemat dalam  pengggunaan  listrik dan air serta bagi prajurit yang telah lama berdinas harus sudah berfikir masa depan seperti masalah rumah untuk persiapkan diri dimasa tua. jelas Danyonif.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096