Kegiatan Teritorial Satgas Operasi Tinombala Yonif R 514 Kostrad Membuahkan Hasil

Beritash (Penkostrad. Kamis, 4 Mei 2017).   Kegiatan teritorial sangat dibutuhkan dalam setiap penugasan, baik Pamtas, Pam Rahwan dan Operasi tempur lain. Salah satunya adalah Satgas Operasi Tinombala di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Satgas ini merupakan Satgas gabungan perbantuan kepada Polri yang didalamnya terdapat Satuan Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon, Letkol Inf Arif Harianto.

Di akhir penugasan yang diperkirakan akan selesai pada minggu kedua bulan Juni 2017, Satgas Operasi Tinombala Yonif R 514 Kostrad pada Selasa (25/4)sekitar pukul 10.30 WITA yang lalu kembali berhasil menerima penyerahan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dari salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Senjata tersebut diberikan kepada Serka Edi Sugiarto (Batih) dan Sertu Adrianus Lau (Basiintel) di Desa Tambarana Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso-Sulteng. Dengan hasil tersebut, selama penugasaan yang kurang lebih sudah berjalan 9 bulan ini, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad sudah berhasil memperoleh 3 pucuk senjata api dan 5 butir munisi tajam kaliber 9 mm, terdiri dari 2 pucuk senjata rakitan laras panjang dan 1 pucuk pistol.

Perolehan senjata rakitan pertama kali pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016 sekitar pukul 10.00 WITA 3 orang anggota Kotis Kawende, diantaranya Lettu Inf Farit Prasetyo (Pasi-1/Intel Satgas), Sertu Miftachul Magfiro (Baops Satgas) dan Sertu I Kadek Suryadi (Baminlog Satgas)  telah menerima penyerahan senjata rakitan jenis pistol dan 5 butir munisi kaliber 9 mm dari salah satu masyarakat yang juga tidak ingin disebutkan namanya diDesa Pakareme, Kecamatan PPU bertempat di rumah warga.

Sedangkan perolehan senjata rakitan kedua pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2016 sekitar pukul 14.30 WITA, 3 orang anggota Kotis Kawende Satgas Yonif Raider 514 Kostrad diantaranya Serka Ariefrianto (Batih), Pratu Ibnu Fajar (anggota) dan Pratu Triyono (anggota)  telah menerima penyerahan senjata rakitan laras panjang dari salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya di Desa Tobe, Kecamatan PPU bertempat di rumah salah satu warga di Desa Tobe.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096