Kolaborasi Penyanyi Amerika Silento, Els Merilis 2 Single Bertajuk "Slide" dan "What Els"

Beritash, Jakarta 12, Mei 2017--- Elisakh Hagia,penyanyi asal Indonesia yang berusia 9 tahun. Baru - baru ini telah merilis dua single teranyarnya yang bertajuk " Slide" dan "What ELS". Kedua lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi hip hop ternama di Amerika.

ELS,begitulah biasa Elisakh Hagia disapa,penyanyi cilik ini telah berhasil membuktikan bahwa usia tidak menghalanginya untuk menggapai mimpinya,sebagai salah satu penyanyi hip hop yang bisa dikenal di kancah Internasional.

Bakat menyanyi ELS sudah terlihat sejak Ia berusia empat tahun. Mahir "konser" didalam rumah, ELS pun menjajaki dan memboyong piala kemenangan dari kompetisi - kompetisi tersebut.

"Banyak orang menertawakan mimpiku, seorang anak kecil kok nyanyi hip hop, tetapi kenapa enggak?Aku bernyanyi karena suka, terus kenapa hip hop? jawabnya karena aku suka.Aku ngelakuin ini karena Aku suka dan bukan karena ketenaran ataupun uang, lewat lagu ini aku mencoba menyampaikan suara hati aku.Ayo buat kalian yang mungkin dianggap remeh karena masih kecil dan punya mimpi - mimpi yang aneh atau terkesan nggak mungkin,ayo kita buktikan ke mereka lewat karya, seperti salah satu potongan lirik lagu What ELS "Because future change by the kids, lets be a part of the change",ujar ELS

Tak hanya pandai menyanyi dan menari,ELS juga diam - diam sering membuat coretan berisi lagu ciptaannya, namun pada saat itu coretan lagu ciptaannya hanya tersimpan rapih di meja belajarnya,sampai suatu saat ELS mengirimkan email kepada Silento,seorang penyanyi hip hop asal Amerika.Lalu Ia bercerita tentang kecintaannya pada musik dan semua mimpinya,dan ELS pun pernah mengcover dance beberapa lagu Silento.

Setelah menemukan ELS, Silento pun memintanya memperdengarkan musiknya hingga mereka berkolaborasi di lagu " Slide".Saat itu Silento terlihat sangat antusias menceritakan tentang ELS di sosial media bahkan memperkenalkan ELS saat tampil di Los Angeles.

Lagu " Slide " pertama kali ia bawakan di Urban Street,Jam 2017 di Amerika Serikat bulan Maret lalu. Dan tak hanya menyanyi, ELS juga unjuk kebolehan menari pada saat membawakan lagu " Slide ". Penampilannnya ternyata cukup membuat beberapa musisi meliriknya,termasuk salah satunya adalah Zay Hilfigerrr yang popular dengan lagu"Juju On The Beat".Usai manggung ELS pun mendapat tawaran berkolaborasi oleh Zay Hilfigerrr, tanpa pikir panjang ELS langsung mengiyakan dan lagu " What ELS" ciptaannya pun baru - baru ini dirilis.

" Slide" ini terinspirasi dari banyaknya haters dan berita yang kurang baik di media selama ini,"Aku mikir kenapa sih orang harus saling benci dan kenapa mereka nggak saling menebarkan virus happy,"tutur ELS bocah yang berumur masih Belia tapi mempunyai prestasi sampai ke manca negara.

Lewat lagu Slide ini "aku ingin mengajak semua yang dengerin biar ikutan bersemangat dan nggak mikirin hal negatif dari berita di media ataupun sosial media",akhir cerita ELS di depan awak media di hotel Sari Pan Pacific Jakarta.

Karya ELS bukan terbentuk dalam satu malam,ELS sudah terbiasa menyanyi dan menari di banyak acara.ELS pun aktif memasukkan penampilannya di berbagai sosial media miliknya.
Hingga saat mengupload lagu-lagu miliknya,jutaan pendengar dan penonton menyaksikan dalam waktu kurang dari satu bulam dan sangat Fenomental