Kunjungan Komandan Kapal Perang Rusia Di Mako Koarmabar

Beritash, Jakarta, 24 Mei 2017,-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., menerima kunjungan kehormatan dua Komandan Kapal Perang Rusia di Ruang VVIP Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

 

Dalam kunjungan tersebut, Komandan RNS Varyag (CGHM-011) Letnan Kolonel Ulyanenko dan Kapten RNS Pechenga (AOL/AOT) Vasiliy Shilyaev didampingi Atase Pertahanan Rusia di Jakarta Kolonel Nicolay-Nicolayuk dan Asisten Atase Pertahanan Rusia Letnan Kolonel Maxim.

 

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam sambutannya yang disampaikan Kasarmabar mengatakan bahwa, kunjungan ini akan bermanfaat dan dapat memperkuat hubungan  diantara kedua Angkatan Laut dan negara. Rusia dan Indonesia mempunyai hubungan yang baik, sangat menghormati satu sama yang lain dan sama-sama menaruh perhatian yang besar dalam isu-isu regional maupun global.

 

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., berkaitan dengan stabilitas keamanan, Koarmabar sangat komitmen dalam menjamin keselamatan dan keamanan perairan wilayah barat. Koarmabar telah meluncurkan strategi operasional dengan sistem Western Fleet Quick Response (WFQR) guna menindak semua pelanggaran di laut khususnya Selat Malaka dan Singapura.

 

Selanjutnya untuk lebih memahami tugas-tugas Koarmabar dan tanggung jawabnya, Komandan RNS Varyag (CGHM-011) dan Kapten RNS Pechenga (AOL/AOT) menyaksikan secara visual tentang profil Koarmabar. Kunjungan kehormatan tersebut diakhiri dengan acara tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat.

 

 Dalam kegiatan tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., didampingi  para Pejabat Utama Koarmabar.