Lomba Lari "Dirgahayu Run” Dalam Rangka Hut Ke 59 Yonif PR 328 Kostrad

Beritash (Penkostrad. Selasa, 9 Mei 2017). Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad merupakan salah satu pasukan elit kebanggaan Kostrad yang berlokasi di Cilodong-Depok Jawa Barat dan telah berdiri sejak tanggal 16 Mei 1958. Beragam prestasi telah ditorehkan baik dalam taraf nasional maupun Internasional.

Dalam rangka memperingati HUT Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad Ke - 59, satuan ini mengadakan suatu rangkaian perlombaan lari bernama “Dirgahayu Run” yang bertemakan “Dirgahayu Jaya Sepanjang Masa” sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa hingga saat ini Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad masih dapat berdiri kokoh sebagai satuan yang profesional dan disegani di seluruh jajaran TNI AD. Kegiatan ini mereka kemas sedemikian rupa agar mempererat interaksi antara anggota dan sesepuh Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad, antara anggota dari satuan lain, serta anggota dan masyarakat sipil, sehingga diharapkan satuan ini dapat selalu memegang teguh prinsip “KUTERINBAT” (Kujang, Teritorial, Intelijen dan Combat).

Untuk lomba lari ”Dirgahayu Run” dilaksanakan pada hari Minggu 7 Mei 2017 di Asrama Yonif Para Raider 328 Cilodong-Depok Jawa Barat dengan peserta lomba berjumlah 700 Orang dari berbagai kalangan, Mayjen TNI Anto Mukti Putranto (Pangdivif-1 Kostrad), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto (Kasdivif-1 Kostrad), seluruh jajaran Asisten dan Wakil Asisten Divif-1 Kostrad serta Danbrigif Para Raider 17/1 Kostrad dan jajaranya turut mengikuti kegiatan lomba lari ”Dirgahayu Run”.

Lomba lari "Dirgahyu Run” yang diselenggarakan oleh Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad menggelar pertandingan untukseluruh kalangan baik TNI/POLRI maupun Sipil yang dibagi menjadi 4 kategori diantaranya: Umum 5 K diperuntukan bagi pelari dengan pilihan jarak tempuh 5 K, Umum 10 K diperuntukan bagi pelari dengan pilihan jarak tempuh 10 K, Pelajar 5 K diperuntukan bagi pelari dengan usia di bawah 17 tahun dengan jarak tempuh 5 K danShiwa Yudha 5,9 K diperuntukan bagi anggota TNI/POLRI yang beranggotakan 5 orang yang mengandalkan kekuatan dan daya tahan untuk menembus rintangan alam, sungai, jalan terjal dan semak belukar sebagai gambaran daya juang Yonif Para Raider 328 Kostrad selama 59 Tahun.

Letkol Inf Bagus Budi Adrianto (Danyonif Para Raider 328/1 Kostrad) selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor dan panitia serta anggota Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan melalui kegiatan “DIRGAHAYU RUN” ini semoga dapat meningkatkan ikatan silaturahmi sehingga terwujudnya soliditas dan sinergitas antara TNI, Instansi lain, dan masyarakat sipil.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096