Prajurit Kotama Wilayah Jakarta Terima Sosialisasi Narkoba di Koarmabar

Beritash Jakarta, 4 Mei 2017,-- Prajurit Komando Utama (Kotama) Wilayah Jakarta menerima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Perdaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Kamis (4/5). Sosialisasi tersebut dihadiri 278 prajurit dari Koarmabar, Kolinlamil, Seskoal, Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta.

 

Sosialisasi yang diselenggarakan kali ini terselenggara atas kerjasama TNI AL dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Supradono, S.H., saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (Transnational Crime), dan kejahatan serius (Serious Crime) yang dapat menimpa segenap lapisan masyarakat, menimbulkan kerugian yang sangat besar terutama dari segi kesehatan, sosial, hukum dan keamanan.

 

            Menurut Kadiskumal, penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI Angkatan Laut, oleh karena itu prajurit/PNS TNI Angkatan Laut harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi diri dan keluarga dari bahaya narkoba. Dengan memahami dampak penyalahgunaan narkoba, diharapkan prajurit TNI Angkatan Laut selain tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba juga bahu membahu menyelamatkan masyarakat Indonesia dari bahaya narkoba.

 

 Selanjutnya Kadiskumal mengatakan kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat perlu dilakukan sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit, PNS TNI Angkatan Laut dan keluarganya dari kegiatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI Angkatan Laut maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

Pada kesempatan tersebut, Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Supradono, S.H.,  menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNNP DKI Jakartabidang P4GN Drs. Sapari Partodiharjo, Apt, M.Kes., selaku narasumber dan mengaharapkan dapat bersinergi dalam upaya pemberantasan Narkoba.

 

Sosialisasi tersebut dihadiri Irarmabar, para Asisten Pangarmabar, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar serta para Komandan Satuan jajaran Koarmabar.