RESPON MAIELIS AGUNG PRIBUMI NUSANTARA INDONESIA ATAS KONDISI PRIBUMI DALAM ASTA GATRA NASIONAL

Beritash,Jakarta,23,MEI,2017--- Dengan makin taiamnya tingkat keseniangan pribumi Indonesia yang dirasa tidak terpenuhinya keadiian sosiai atas pengeloiaan sumber daya aiam Indonesia yang dikuasai oIeh pemilik modal (kapitaiis) asing maupun iokal membuat posisi pribumi Indonesia kian terasingkan di negeri sendiri ditambah dengan berbagai kebijakan negara yang tidak berpihak pada rakyat Indonesia khususnya pribumi.

Majelis Agung Pribumi Nusantara merupakan sebuah perkumpulan yang beranggotakan orang-orang dari berbagai Iatar belakang etnis. agama. pekerjaan, dan organisasi kemasyarakatan Iainnya yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib pribumi Indonesia. netral, dan independent dalam menialankan tugas. Majeiis ini diprakarsai oleh Dr. II. MS Ka’ban, M.Si dan Dr. M. Dahrin La Ode. M.Si di Universitas Ibnu Khaldun Bogor. lawa Barat. pada tanggai 22 Februari 2017. Maieiis ini bertujuan untuk menanggapi isu kritis mengenai peran dan posisi pribumi dalam semua aspek dalam Asta gatra Nasional yang semakin memprihatinkan. Kondisi itu akibat dari kebijakan negara yang tidak berpihak pada rakyat Indonesia sebagaimana yang diamanahkan dalam UUD 1945 asli serta mendorong pemerintah untuk mengambil kebijakan yang Iebih mengutamakan rakyat Indonesia yaitu Pribumi Nusantara Indonesia. Dalam rangka upaya mencapai tujuan itu akan ditindak Ianiuti dengan 3 (tIga) kegiatan yaitu DekIarasi MaJeIis Agung Pribumi Nusantara Indonesia; kedua. seminar nasionai pra Kongres Pribumi Nusantara Indonesia untuk membahas tentang status sosiaI politik Pribumi Nusantara Indonesia menurut paradigma tiap-tiap aspek dalam Asta Gatra Nasional; ketiga, kegiatan Kongres Pribumi Nusantara Indonesia.

President GEPRINDO Sabastian Simanjuntak mengatakan "Pribumi nusantara Indonesia dan cirinya beberapa tokoh nasional yang pada prinsipnya kami mempersiapkan acara Kongres Pribumi nusantara Indonesia, yang di dalam acara kongres tersebut akan memutuskan hal-hal penting terkait masa depan bangsa Indonesia khususnya pribumi Indonesia.
Segala aspirasi dari seluruh provinsi di Indonesia dari berbagai elemen masyarakat dari tokoh masyarakat adat dari toko atau kelompok agama dari pelajar mahasiswa.  Buruh tani nelayan jenis segala elemen bangsa Indonesia kita akan kumpulkan di dalam perkumpulan majelis Agung di bumi Nusantara ini.
Kongres tersebut mudah-mudahan bisa menjadi awal dari lembaga tinggi di luar pemerintahannya  yang memang benar-benar".

Demikian konferensi pers ini diiaksanakan agar mendapat perhatian bersama.