Yayasan Kartika Jaya Koordinator 3 Yonif Para Raider 330 Kostrad Gelar Baksos “Gigi Sehat Prestasi Hebat”

Beritash(Penkostrad. Jumat,12 Mei 2017). Yayasan Kartika Jaya Koordinator 3 Yonif Para Raider 330 cabang X Kostrad menggelar bakti sosial yang merupakan salah satu program tahunan Yayasan Kartika Jaya dengan mengusung tema “Gigi Sehat Prestasi Hebat” di TK Kartika IX-9 Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad, Jalan Raya Bandung – Garut Km 35, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/5).

Menurut Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 3 Yonif Para Raider 330 Cabang X Kostrad drg. Lidya Kamil, tujuan dan sasaran utamanya adalah mengajarkan anak sedini mungkin untuk sikat gigi yang benar dan meningkatkan kesadaran ibu serta anak untuk sikat gigi dua kali sehari dan cara sikat gigi yang benar. "Biasakanlah anak untuk dekat dengan dokter gigi,sehingga anak tidak takut untuk konsultasi gigi,” kata drg Lidya Kamil.

Ia mengatakan bakti sosial ini diawali dengan penyuluhan oleh dokter gigi, bagaimana sikat gigi yang benar, penyuluhan cara cuci tangan yang benar oleh dokter umum. “Untuk selanjutnya dilanjutkan dengan praktek bersama sikat gigi dan cuci tangan, terakhir pemeriksaan gigi oleh dokter gigi dan pemeriksaan fisik telinga hidung dan tenggorokan oleh dokter umum", ujarnya.

Turut hadir dalam Baksos yakni dr. Heizy Priastuti (Ibu Persit 330), drg. Teti (dari Dinkes Nagreg), drg. Indah Permata Bumi (Ibu Persit ).

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096