Yonif Para Raider 502 Kostrad Melaksanan Gerakan Nasional Indonesia Bersih

Beritash(Penkostrad. Rabu, 24 Mei 2017). Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-55, Yonif PR 502 Kostrad melaksanakan karya bhakti bersama berupa pembersihan lingkungan. Kegiatan ini melibatkan sekitar 175 personel gabungan yang terdiri dari Detasemen Markas Brigif Para Raider 18 Kostrad, Kompi Kavaleri 8 Kostrad, Koramil 23/0818 Kecamatan Jabung dan Polsek Jabung beserta masyarakat  sekitar, Minggu (21/5).

Karya bhakti ini dinilai sangat positif dan direspon sangat baik oleh seluruh masyarakat setempat, dikarenakan ditengah-tengah kesibukannya sebagai aparat negara yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas kenegaraan, akan tetapi TNI mampu menyisihkan waktunya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan, kerapihan dan keamanan lingkungan di sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang dilaksanakan staf Intelijen Yonif PR 502 Kostrad pada Triwulan II  tahun 2017. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai pembinaan teritorial terbatas terhadap masyarakat di Desa binaan sekitar satuan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembersihan selokan, gorong-gorong dan sekitar pinggiran jalan raya Kecamatan Jabung yang dinilai sudah mulai kotor akibat dari rutinitas masyarakat setempat.

Hal ini membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat setempat bukan hanya motto belaka, akan tetapi benar adanya. Interaksi Prajurit TNI dan masyarakat memang terjadi secara alami, tanpa adanya perintah atau paksaan.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096