Yonif PR 330 Kostrad Mencetak Bibit-Bibit Unggul Sepak Bola

Beritash(Penkostrad. Senin, 8 Mei 2017). Antusias  warga Cicalengka, Nagreg, Jawa Barat dalam permainan sepak bola cukup tinggi dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Hal ini dapat dilihat dari tingkat pendaftar tim-tim bola dari daerah sekitar Cicalengka, Nagreg pada setiap event turnamen sepak bola yang diselenggarakan sekitar wilayah tersebut, termasuk Kujang Cup yang telah dibuka oleh Batalyon Infanteri Para Raider 330/ Tri Dharma (TD).

Namun kendala umumnya yang dihadapi tim-tim bola tersebut adalah tidak adanya fasilitas lapangan yang mampu mendukung giat latihan mereka dalam mempersiapkan atlet-atletnya mengikuti turnamen sepak bola yang ada. Sehingga sebagian dari mereka banyak yang menggunakan lapangan bola yang dimiliki Yonif Para Raider 330 Kostrad untuk berlatih sepak bola. Perlu diketahui bahwa lapangan yang dimiliki satuan Yonif PR 330 tersebut memiliki ukuran standar dengan keadaan tanah dan rumput yang memadai bagi atlet sepak bola sehingga lapangan ini banyak digunakan untuk berlatih sepak bola.

Hal ini mendorong Danyonif PR 330 Kostrad Letkol Inf Kamil B. Pasha untuk mewadahi dan membimbing mencetak bibit unggul pesepak bola disekitar daerah tersebut, sehingga Yonif PR 330 Kostrad siap membina Sekolah sepak bola Bionsa (Bina Komunitas Sabilulungan) yang sejauh ini memiliki anak didik sekitar 200 orang anak-anak berumur 9-13 tahun. Program ini sudah berlangsung efektif selama 3 bulan dengan intensitas latihan 3 kali seminggu saat sore hari setelah anak-anak selesai melaksanakan kegiatan belajar di sekolah

"Kami memiliki harapan besar terhadap anak-anak ini, sehingga kedepan Yonif PR 330 Kostrad dapat menghasilkan atlet profesional yang dapat membawa nama baik persepakbolaan wilayah Jawa Barat, khususnya satuan Yonif PR 330 kostrad", ucap Danyonif PR-330/TD Kostrad saat meninjau latihan SSB Bionsa.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096