Yonif  Raider 303 Kostrad dan Polres Garut Latihan Barongsai

Beritash (Penkostrad. Jumat, 5 Mei 2017). Anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Raider  303/ Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad bersama anggota Polres Garut , Unit Dalmas Polres Garut melaksanakan latihan seni Barongsaibertempat di Aula Yonif Raider 303 Kostrad, Garut, Jawa Barat.

Giat latihan seni Barongsai yang dilaksanakan oleh anggota Yonif Raider 303 Kostrad dan anggota Dalmas Polres Garut, bertujuan menjalin kebersamaan dan kekompakan sebagai aparat keamanan di wilayah Garutdisamping itu kegiatan ini dalam rangka menjalin sinegritas dan silaturahmi yang terjalin baik antara TNI dan POLRI . 

Giat non program yangg rutin dilaksanakan setiap 2 kali Seminggu bertempat di Asrama Yonif Raider 303 Kostrad maupun Polres Garut.

Dengan kekompakan seni Barongsai menunjukkan kreativitas 2 instansi yang memiliki hubungan yang erat.

Hikmah dari adanya latihan bersama seni Barongsai ini, kata Perwira Staf Intelijen Yonif 303 Kostrad Letnan Satu Inf Anwar membuat hubungan TNI-Polri di Kota Garut menjadi baik, kunjungan atau sekadar main ke markas masing-masing sudah bukan hal baru lagi.

"Jadi hubungan baik ini tak hanya ketika main seni Barongsai saja, tapi dilanjutkan pada kehidupan sehari-hari. Kami sudah biasa main ke Polres Garut. Sebaliknya, anggota Polres Garut juga kerap berkunjung ke Yonif Raider 303 Kostrad," ujar Letnan Satu Inf Anwar saat meninjau latihan

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096