Bimo Sasongko, Dari Sebuah Pengabdian Hingga Penghargaan

Jakarta, beritash.com- Seseorang yang berusaha menginginkan perubahan pasti ia akan mendapatkannya, meski lambat-laun penuh tantangan dan rintangan. Tak ayal perubahan ini seperti yang dilakukan Bimo Sasongko yang gigih merubah mindset pelajar Indonesia untuk kuliah di Luar Negeri.

Bimo yang selama 14 tahun ini, melalui Euro Management Indonesia bekerja keras dan telah berhasil mengirimkan lebih dari 2000 anak bangsa dari seluruh Indonesia untuk menuntut ilmu S1, S2 & S3 di Pusat-pusat Peradaban Dunia, di sembilan negara maju di Dunia.

Semakin cemerlang, Presiden Direktur Euro Management ini juga pernah mendapat beasiswa Science and Technology for Industrial Development (STAID) 1 Menristek BPPT BJ Habibie, sehingga dengan pengabdian tersebut ia juga mendirikan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) sekaligus menjadi Ketua Umum.

Euro Management memberikan layanan pengajaran dan beasiswa bahasa asing Inggris, Jerman, Perancis, dan bahasa asing lainnya kepada para tamatan SMA dan Jurnalis. Dia berkomitmen men-drive pemerintah dan seluruh stakeholder lainnya, untuk terus mengirimkan siswa-siswa tamatan SMA kuliah ke negara-negara maju, agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang membanggakan.

Dalam menghadapi bonus demografi, Bimo Sasongko juga kembali Menggaungkan Program Beasiswa Paling Fenomenal di Tanah Air, Program Beasiswa Indonesia 2030 "Sejuta Indonesia Di Jantung Dunia". Memberikan Beasiswa Pembalajaran 5 Bahasa Asing ( Jerman, Prancis, Inggris, Belanda & Jepang), Tanpa Test, Tanpa Ikatan dan Tanpa Dikenakan Biaya alias gratis kepada lebih dari 4000 Pelajar SMA, 2000 Mahasiswa serta 1500 Jurnalis di seluruh Indonesia.

Berkat usahanya selama ini, pada Kegiatan RAKERNAS IPEMI ke-2, Senin (15 Mei 2017) Bimo mendapatkan penghargaan sebagai Top Eksekutif Muslim Award 2017 Bidang Managemen & Pendidikan dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang di Ketuai oleh Ibu Inggrid Kansil. S.Sos. Selaku Ketua Umum IPEMI dan Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Bapak Muhammad Hanif Dhakiri Selaku Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang bertempat di Grand Sahid Jaya, Jakarta

Selain itu, Bimo juga mendapatkan penghargaan dan apresiasi Karya Jurnalistik Gagasan & Opini Tertinggi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2017.

Kemendikbud Republik Indonesia menganggap bahwa opini Bimo “Memanggil Ilmuwan Balik Kandang” yang pernah dimuat pada media cetak nasional Investor Daily, telah menginspirasi banyak generasi muda dan banyak pihak, termasuk para  decision & policy maker di Tanah Air akan Pentingnya Penguasaan Iptek, SDM Global dan Urgensitas Program Pengiriman anak bangsa untuk menuntut Ilmu S1, S2 & S3 di Pusat - Pusat Peradaban Dunia di Sembilan Negara Maju Dunia.

Pemberian Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendi M.A.P selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di hadapan Jajaran Pejabat Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta, pada hari Jumat, 19 Mei 2017.

Editor : Frachman