Gita Negeriku Persembahkan Flashmob Lagu Nasional dan Daerah*

Beritash, Jakarta 10 Juni 2017
Lokasi : Area Restaurant Row
Pondok Indah Mall 2, lantai 3
Flashmob ini pertama kali digagas oleh beberapa orang sebagai bentuk kecintaan kepada Tanah Air.
Penyelenggara mengaku bahwa pada awalnya sempat merasa khawatir apakah para pengunjung antusias dengan acara flashmob lagu nasional dan lagu daerah ini. Kekhawatiran sirna karena saat pertama trumpet mengumandangkam fanfare,  langsung menarik perhatian semua pengunjung. Disambung permainan instrumen Tanah Air Ibu Sud membuat semua pengunjung yang berjumlah kurang lebih 100 orang antusias ikut bernyanyi.
Dilanjutkan dengan lagu kedua Berkibarlah Benderaku dan ditutup Sayonara, pengunjung semakin banyak yg ikut bernyanyi dan berdiri berkumpul. Suasana Restaurant Row PIM 2 menjadi hangat dan meriah, ditambah dengan kibaran bendera merah putih kecil yang sengaja dibagikan kepada para pengunjung.
Gita Negeriku demikian mereka menamakan gerakan ini, bertujuan menghadirkan kembali lagu nasional dan lagu daerah dalam
kehidupan masyarakat sehari-hari.
Dikemas dalam format flashmob, diharapkan bisa mencuri perhatian masyarakat dan akhirnya mampu membangkitkan kesadaran dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.
Tidak dapat dipungkiri, saat ini lagu nasional dan lagu daerah kalah populer dengan lagu-lagu yang beredar di masyarakat. Jangankan untuk diapresiasi dan dikumandangkan, banyak yang bahkan tidak mengenal lagu nasional dan lagu daerah. Padahal lagu tersebut adalah media yang efektif untuk membangun rasa kebangsaan dan memupuk jiwa persatuan.
#FlashmobGitaNegeriku
#FlashmobSelaluIndonesia