KOORDOS SESKOAL : HARGAI ORANG YANG MELAKSANAKAN IBADAH PUASA

Seskoal (05/05).“Dalam Bulan suci Ramadhan ini, umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa. Bagi rekan-rekan yang yang tidak melaksanakan puasa harus bisa toleran, tunjukkan bahwa kita bisa saling menghormati diantara umat manusia”. 

Hal tersebut disampaikan Koordinator Dosen (Koordos) Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.MN., M.M saat bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera hari Senin (05/05) di lapangan apel Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Seskoal dengan komandan upacara Kasubsi Yar Akun Seskoal Mayor Laut (S) Yan Edward Saragih, S.E.

Pamen berpangkat Kolonel ini meminta kepada prajurit dan PNS yang melaksanakan ibadah puasa untuk memaknai momen ini untuk menjadikan diri lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. “Jangan hanya berfikiran bahwa ramadhan itu hanya sebatas THR, libur bersama dan pulang kampung. Tetapi sebagai manusia kita harus bisa lebih baik lagi demi kemajuan organisasi dan kemajuan TNI AL bangsa dan negara.”, ujarnya. 

Sementara pada bagian lain, terkait dengan tugas dan tanggung jawab,  sudah sepantasnya prajurit dan PNS yang berdinas di Seskoal harus tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Organisasi Seskoal merupakan satu institusi militer yang mengemban tugas dalam bidang pendidikan, sehingga dibuat organisasi, pengawak dan sistem agar bisa melaksanakan tugas pokoknya. 

Koordos Seskoal mengajak pengawak Seskoal untuk merefleksi diri, sudah bisakah melaksanakan tugas pokok masing-masing karena sekecil apapun tugas tanggungjawab jabatan ini akan berpengaruh terhadap pencapaian tugas pokok daripada organisasi. Meskipun pemimpin merupakan penanggungjawab tetapi bagian kecil daripada organisasi kalau tidak melaksanakan tugasnya maka tujuan organisasi tidak akan bisa tercapai.

“Jangan pernah menganggap saya hanya pegawai kecil,  karena sekecil apapun tugas yang anda kerjakan akan sangat menentukan keberhasilan suatu organisasi”, ungkapnya.