PAMERAN FORUM STRATEGI II

Beritash Seskoal, (06/05),-  Pagelaran Pameran menandai berakhirnya pelaksanaan Forum Strategi II bagi 130 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke 55 TP 2017 yang dilaksanakan di Pendopo, Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa petang (06/05).

Sesaat sebelum pelaksanaan pameran, rangkaian kegiatan diawali paparan Ketua Seminar Forum Strategi II oleh Mayor Laut (P) Mochamad Reza Achwandi dan Mayor Laut (P) Bagus Jatmiko, S.H yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta pembulatan hasil seminar setelah mendapat saran dan masukan dari Komandan Seskoal maupun Patun dan Dosen dan kemudian ditutup dengan serahterima Palu seminar yang diserahkan kepada Ketua Seminar Forum Strategi III Mayor Laut (P) Adi Surono

Beberapa stan yang ditata sedemikian apik dan menarik oleh para Pasis hasil dari penelitian di beberapa daerah tempat Pasis melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) menggoda mata para pengunjung untuk mengetahui lebih dekat lagi. 

Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M, Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ny. Devita Arusukmono beserta Waket Ny Dhira Hutabarat dan Pengurus Jalasenastri, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M.Tr (Han), para Pejabat Utama, Patun dan Dosen serta pengunjung lainnya dibuat penasaran untuk melihat lebih dekat lagi setiap stan yang menampilkan kekhasan dari masing-masing daerah tersebut.

Stan-stan tersebut menampilkan gambaran beberapa daerah di kawasan sepanjang Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I yaitu Provinsi Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung serta Kabupaten Ranai berupa hasil kerajinan ataupun souvenir, kuliner maupun hal-hal lain yang terdapat di daerah-daerah tersebut. Bahkan pengunjung berkesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman khas masing-masing daerah.

Komandan Seskoal dan pengunjung disambut dengan tarian-tarian daerah tersebut yang dibawakan oleh para Pasis dan dilanjutkan dengan peninjauan ke masing-masing stan.