Peringati HUT ke-51, Brigif 17 Kostrad Gelar “Kujang The Messenger Run”

Beritash (Penkostrad. Jumat, 2 Juni 2017). Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-51, Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad mengadakan even lari dengan nama “Kujang The Messenger Run”, even ini merupakan even tahunan yang dilaksanakan oleh Brigif Para Raider 17/Kujang 1, namun pada ulang tahunnya yang ke-51, Brigif Para Raider 17 dibawah kepemimpinan Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan mencoba membuat konsep Kujang Run yang berbeda dari biasanya.

“Kujang The Messenger Run” ini mengangkat konsep lari 8 km dengan membawa pesan (The Messenger), pelari akan menerima pesan dan harus menghafalkannya yang ditampilkan di garis Start, kemudian pesan tersebut akan dituliskan secara benar dan tepat setibanya di garis Finish.

Tema pesan yang diangkat berhubungan dengan nasionalisme kebangsaan, sehingga diharapkan dapat menggugah kembali semangat nasionalisme kebangsaan. “Melalui even lari seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk sedikitnya menggugah kembali semangat nasionalisme kebangsaan, karena mau tidak mau pelari diharuskan untuk menghafalkan pesan tersebut untuk dapat memenangkan lomba ini," hal tersebut disampaikan oleh Mayor Inf Fauzan Alfikri Kasiops Brigif Para Raider 17 selaku koordinator umum.

Selain harus menghafalkan pesan, pelari juga akan melewati 9 rintangan dalam rute larinya, hal ini mengilustrasikan bahwa untuk dapat menjaga semangat nasionalisme kebangsaan tentunya akan banyak gangguan yang mencoba menggoyah semangat tersebut. Hal mendasar yang membedakan even Kujang The Messenger Run dengan even lari lainnya adalah “tercepat belum tentu menang”, walaupun pelari tercepat apabila pesan yang disampaikannya tidak tepat maka dinyatakan gagal dan pemenang akan jatuh ke pelari berikutnya yang menyampaikan pesan dengan benar.

Total hadiah 45 juta rupiah dan 300 medali akan diperebutkan dalam even yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2017 pukul 06.00 WIB di Cijantung Jakarta Timur. Selain lari 8 km, didalam even ini juga menyuguhkan kegiatan lain seperti zumba competition, Drumband Brigif Para Raider 17 dan Demonstrasi free fall. Diharapkan seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati even tersebut.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096