Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Bersihkan Bekas Banjir Garut

Beritash(Penkostrad. Rabu, 7 Juni 2017). Pasca banjir, Senin (5/6/2017) malam di Kota Garut, beberapa lokasi akibat banjir tersebut kini dibersihkan, seperti halnya di Perum Rama Cipta Indah Kecamatan Tarogong Kidul, Kab. Garut. Jawa Barat.

Lokasi tersebut dibersihkan oleh ratusan Anggota TNI dan Polri, Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Kodim 0611 Garut, Polsek Tarogong dan Polres Garut, Tagana, dan Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Garut, Selasa (6/6).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 303 Kostrad Mayor Inf Benny Wahyudi mengatakan, pihaknya menerjunkan 2 Peleton untuk membersihkan puing-puing bangunan yang terkena dampak banjir.

“Sesuai dengan koordinasi dengan Dandim, kita diminta bantuan untuk mengerahkan
2 Peleton dalam pembersihan material di lokasi yang terdampak banjir bandang tersebut, kami fokus di pembersihan lumpur dan material yang roboh,” kata Mayor Inf Benny Wahyudi.

Menurut Mayor Inf Benny Wahyudi personil ditempatkan di wilayah Rancabango dan Perum Rama Cipta Indah. “Saat ini kami upayakan penanggulangan semaksimal mungkin dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat dari Kodim 0611 Garut,” tambah Mayor Inf Benny Wahyudi.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096