"Hakikat Ramadhan" Keluarkan Buih-Buih Kepalsuan Dalam Diri Untuk Mencapai Kemurnian Peluncuran 4 Buku Ketauhidan Karya Ibu Susilowati Suswono

Beritash, Jakarta,18 Juni 2017-Yayasan Tunas Sejati yang menaungi lnstitut Kajian llmu Al-Quran An-Najma-Jakarta pada hari ini menyelenggarakan Peluncuran 4 Buku Ketauhidan Karya lbu Susilawati Susmono dengan tema: ‘Hakikat Ramadhan : Keluarkan Buih-Buih Kepalsuan Dalam Diri Untuk Mencapai Kemurnian".Tema ini juga merupakan judul Redaksional dan judul artikel yang dimuat dalam Bulletin Holistik Kehidupan Edisi ke-27.

Bertnempat di Hotel Sofyan Betawi Menteng (Ruang Harmoni)jalan.Cut Mutia No.9, Menteng jakarta Pusat. peluncuran buku ini diselenggarakan untuk berbagai komponen bangsa,pelajar mahasiswa dan masyarakat lintas lembaga,agama dan profesi.Acara ini digelar sebagai wujud kontribusi kami dalam mengajak semua komponen bangsa agar dapat merenungi ajakan untuk membangkitkan Rohani yang selama ini terkubur. Diharapkan diri-diri yang telah bangkit ruhaninya akan membawa dampak yang baik bagi sekelilingnya,lebih luas lagi, bila kebangkitan ini terjadi pada Bangsa Indonesia,maka terjadilah Kebangkitan Nasional. Walaupun acara ini kecil,namun diharapkan dapat memberikan dampak bagi siapapun yang tergetar dengan persembahan kami.

Hingga saat ini,lbu Susilawati Susmono,selaku Guru Besar Institut Kajian llmu Al-Quran AnNajm Jakarta,Lembaga Pendidikan Tinggi llmu Tauhid Tunas Sejati dan lSAQ Education Center telah menerbitkan total 83 buku yang diterbitkan oleh Yayasan Riyadhatul lhsan dan Yayasan Tunas Sejati.Buku-buku ini merupakan kurikulum pada Lembaga Pendidikan Ketauhidan ISAQ Education Center dan Lembaga Pendidikan Tinggi llmu Tauhid Tunas Sejati serta merupakan referensi buku-buku ketauhidan dan tasawuf bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kempat buku yang diluncurkan pada hari ini, secara ringkas memuat substansi sebagai berikut;
1.Dalam Buku Hakikat Al An’aam yang dikemas secara Mutasyabihat, penulis mengingatkan kita adanya serat ajal(kematian) yang harus kita persiapkan kedatangannya, diantaranya dengan jalan Mengenal Diri,Mengenal Tuhan. Mengenal Kitab Suci serta senantiasa menghilangkan keberadaan diri dan ego,agar kegelapan yang menyelimuti hati manusia dapat tersingkap tabirnya sehingga mampu menyaksikan segala sesuatu dengan terang benderang.

2.Dalam Buku Duka Kawanku penulis mengisahkan tentang duka Hati Rasulullah SAW  merupakan cerminan yang umat yang jahiliyah,kufur,musyrik,munafik dan fasik yang berada di seluruh penjuru bumi.
3.Dalam Baku Kebangkitan penulis menjelaskan jika manusia tidak lagi memperdulikan pemimpin di dalam dirinya yang diutus oleh Allah satu-satunya hanyalah RuhNya,maka diri manusia sama saja telah menguburkan Ruh sedalam-dalamnya.Kebangkitan harus dibuktikan oleh setiap diri yang telah menguburkan Ruhaninya.
4.Buku Hakikat Al Araaf yang berarti tempat-tempat  yang tinggi pada hakekatnya atau alam uluwi ke tempat yang rendah atau alam Safali,lalu
kembalt mangarungi perjalanan dari tempat yang rendah ke tempat yang tinggi tersebut.

Dalam acara ini juga digelar berbagai Katanya Ibu Susilawati Susmono,ditampilkan antara lain lagu "Cinta Seiau",Puisi "Oh Jiwa-Jiwa Yang Sunyi"Lagu "Kesombongan serta lagu dan tari " Kosongkan." Tampilan seni yang disajikan oleh Saskia Tasnian Utami dan ISAQ Talent, serta diiringi secara live oleh Alex Luhulima tersebut ikut memperkuat pesan-pesan yang ingin disampaikan penyelenggara dalam acara ini. Acara ini juga didukung oleh Violis handal :
Hendrik Lamiri yang membuka acara lewat persembahan Solo Biola lagu "Dzikir"dan tampilan Solo Biola bertajuk"Do’aku.

Pesan-pesan yang diangkat dalam Peluncuran Buku Ketauhidan ini adalah:

Pada bulan suci ini,
kita digembleng untuk meningkatkan kualitas diri dan kemudian dapat naik kelas. Ramadhan yang berarti "membakar,", membawa pesan bahwa dalam sekolah
Kehidupan kita diminta untuk memerangi hawa nafsu rendah, Sifat munafik yang penuh kepalsuan,dusta serta kesombongan.