Sambut Bulan Suci Ramadhan Prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad Adakan Tasyakuran

Beritash (Penkostrad. Kamis, 1 Juni 2017). Bertempat di Masjid Nur Inka Brigif Raider 9 Kostrad dilaksanakan syukuran bulan suci Ramadhan  1438 H berlangsung khidmat. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dandenma Brigif 9 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdani.

Mayor Inf Hariadi Ramdani ketika memberi arahan pada acara tersebut mengajak seluruh umat muslim untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh rasa syukur serta dalam nuansa rukun dan damai.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga dikesempatan ini juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin dan berharap Ramadhan tahun ini kita semua akan membawa berkat, rahmat dan hidayah bagi kita semua,” ujar Dandenma.

Lebih penting lagi, Mayor Inf Hariadi Ramdani, bulan Ramadhan hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas iman, ketaqwaan dan amalan kepada Allah SWT serta lebih meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama umat muslim. Sebab, Ramadhan ini bukan hanya sebagai ritual keagamaan saja tetapi juga merupakan sebagai media untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Karena itu saya menghimbau kepada saudaraku-saudaraku umat muslim untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya baik lahir maupun bathin agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna serta dapat mengaktualisasikan hakekat dan maknanya dalam kehidupan kita sehari-hari, ” pesan Mayor Inf Hariadi Ramdani.

Sebagai penceramah atau yang memberikan tausiah pada acara tersebut yaitu Serka Suhairi, yang mengupas tema tentang kewajiban seorang umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096